UAMBN-BK Digelar, Seluruh Pihak Diminta Berikan Dukungan Untuk Para Peserta Ujian

by -179 views

LHOKSEUMAWE (Cut Azizul) – Peserta didik kelas  XII  MAN Kota Lhokseumawe mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional – Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Ujian tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dimulai hari Senin, (9/03) sampai dengan Rabu, (11/03). Mata pelajaran yang diujiankan adalah Al-Qur’an Hadis, Fiqih, dan Sejarah Islam.

Kepala MAN Kota Lhokseumawe, Abdul Razak, S.Ag., M.Pd. menyampaikan rasa syukur dikarenakan sampai hari ini tidak ada masalah yang menghambat kegiatan ujian. Beliau juga meminta para peserta didik untuk fokus dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti ujian.

“Untuk tahun ini setelah kita koordinasi dengan panitia, proktor dan teknisi dalam ruang kelas Alhamdulillah tidak ada kendala dan Insyaa Allah semuanya berjalan dengan lancar. Kita berharap untuk seluruh siswa-siswi kelas XII agar belajar dengan baik serta tekun untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian-ujian yang sudah terjadwal secara nasional. Begitupun dengan adik-adik kelas yang lain.” Ujar Kepala Madrasah yang sudah menjabat kurang lebih selama 6 tahun itu.

“Ujian berbasis komputer merupakan salah satu perubahan yang sangat baik, dimana kita dilatih untuk terbiasa dengan penggunaan teknologi dan Alhamdulillah juga sudah dua hari ini tidak ada masalah dengan server ketika kegiatan ujian berjalan.” Ucap Ulfi, salah satu Siswi kelas XII.

Suksesnya kegiatan UAMBN-BK tahun 2020 ini mendapat perhatian khususnya dari warga madrasah dan keluarga besar Kemenag. Diharapkan para peserta dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan murni tanpa ada hambatan yang berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *