MAN Lhokseumawe Gelar Yasinan Bersama

by -105 views

LHOKSEUMAWE (Rara)| Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Lhokseumawe beserta guru dan Kepala Madrasah melaksanakan kegiatan yasin dan doa bersama di halaman madrasah, Jumat (06/03) kemarin.

Di MAN Kota Lhokseumawe tersebut, Yasinan menjadi rutinitas setiap hari Jumat yang wajib dilakukan, akan tetapi sebelumnya kegiatan tersebut dilakukan didalam kelas. Dan kemarin, dilaksanakan dilapangan mengingat para siswa/i kelas XII akan mengikuti ujian Nasional. Hal tersebut juga sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan oleh madrasah tersebut kepada muridnya.

Dijelaskan oleh Salman. D selaku Wakamad bidang kesiswaan, kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan atas kerja sama OSIM dan pihak Madrasah dimana bertujuan untuk memperdalam para siswa dan siswi membaca Al Quran. Dan efek positif nya, untuk membentengi anak anak dari kenakalan remaja.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, jelasnya, pembacaan yasin dan doa bersama dipimpin langsung oleh beberapa siswa dari OSIM bidang keagamaan. Dengan harapan, melahirkan para generasi qurani.

Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat mendidik karakter siswa/i MAN Kota Lhokseumawe dan juga pelaksanaan ujian bagi murid kelas XII berjalan lancar” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *