Kunjungan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Dalam Rangka Menuju Hari Ginjal Sedunia

by -123 views

LHOKSEUMAWE (Miftah) – Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe mengadakan sosialisasi bagi para dewan guru beserta siswa-siswi dalam rangka menjaga kesehatan ginjal menuju peringatan Hari Ginjal Dunia bersama Dr. Mawaddah Fitria. Sp.P.D beserta para rekan-rekan nya di lapangan madrasah, Jum’at (06/03).

Hari Ginjal Dunia jatuh pada hari kamis, minggu kedua bulan Maret setiap tahunnya, dimana tahun ini jatuh pada tanggal 12 Maret 2020 mendatang.

Dokter spesialis penyakit dalam itu menjelaskan secara rinci mengenai fungsi ginjal. Ginjal adalah sebuah organ ekskresi yang berbentuk kacang dan memiliki banyak fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita seperti menyaring darah, membentuk urin,  menjaga jumlah air dalam tubuh dan sebagainya.

Banyak hal-hal yang di anggap sepele akan tetapi membawa efek besar bagi ginjal manusia. Apalagi jika manusia sudah terkena sakit ginjal, maka mereka harus melakukan cuci darah sebanyak dua kali dalam seminggu.

“Alangkah baiknya kita mulai membiasakan hal-hal yang tidak menggangu kesehatan ginjal kita seperti Mengkonsumsi Air putih 2 liter perhari,makan makanan yang tidak mengandung pengawet,penyedap dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat”, terangnya.

2 thoughts on “Kunjungan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Dalam Rangka Menuju Hari Ginjal Sedunia

  1. Sukses selalu MAN Lhokseumawe
    Semoga menjadi SLTA yg terbaik di kota Lhokseumawe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *