Untuk Kedua Kalinya, MAN Kota Lhokseumawe Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM Berbasis E-voting

by -130 views

LHOKSEUMAWE (Yuli Mulia Dinah)- Kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi kian berkembang sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Hal ini secara nyata telah digunakan dalam setiap sisi kehidupan. MAN Kota Lhokseumawe merupakan salah satu yang telah memanfaatkan teknologi dalam pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIM yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 7 Januari 2022. Pemilihan dilaksanakan dengan sistem e-voting melalui google formulir.

Pada periode kali ini, ada tiga pasang kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua OSIM dan wakil ketua OSIM. Setelah melakukan pengacakan nomor pada tiga pasang kandidat, berikut nomor urut setiap kandidat, diantaranya:
• Kandidat pertama, Teuku Ananta Aulia mencalonkan diri sebagai ketua dan Dzakiul Fuad mencalonkan diri sebagai wakil ketua.
• Kandidat kedua, Muhammad Raffi mencalonkan diri sebagai ketua dan Said Iqramul Fahrabi mencalonkan diri sebagai wakil ketua.
• Kandidat ketiga, Cut Ajria Ahsayna mencalonkan diri sebagai ketua dan Yuli Mulia Dinah mencalonkan diri sebagai wakil ketua.

Acara tersebut diawali dengan siswa berkumpul di aula untuk membaca Yasin bersama sebelum dilakukannya kampenye CAKETOS dan CAWAKETOS. Dalam kampanye, para PASLON (Pasangan Calon) harus menyampaikan visi dan misinya, debat antara para kandidat, serta pemberian pertanyaan dari para siswa, guru, anggota dan ketua OSIM.

Kandidat nomor urut dua, Muhammad Raffi dan Said Iqramul Farabi terpilih untuk menjabat sebagai ketua OSIM dan wakil ketua OSIM periode 2022 berdasarkan hasil e-voting siswa, yang langsung ditampilkan melalui layar proyektor dan dapat dilihat langsung oleh seluruh siswa dan guru.

“Kami sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada semuanya yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjabat menjadi ketua OSIM dan wakil ketua OSIM. Di samping itu, kami merasa cukup berbeda dari sebelumnya, karena kali ini kami memegang tanggung jawab yang besar. Perasaan ini membuat kami harus selalu mengevaluasi diri dari hari ke hari,” ungkap PASLON nomor urut dua yang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIM periode kali ini.

Kandidat nomor urut satu dan tiga pun meyakini, bahwa siswa atau pihak lain yang juga ikut menyertakan suaranya sudah memilih yang terbaik untuk memimpin OSIM dalam memajukan madrasah. Bagi mereka, pengalaman yang mereka dapatkan dengan mencalonkan diri sudah menjadi hal yang luar bisa, baik terpilih dan tidak terpilih, mereka semua sama-sama ingin memajukan madrasah.

Pasangan kandidat nomor urut satu, dua dan tiga sama-sama berharap pada periode kali ini dapat memajukan OSIM, nama madrasah serta menjadi teladan bagi OSIM pada periode-periode berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.