MAN Kota Lhokseumawe, pemilihan OSIM berbasis e – voting

by -108 views

Pada tahun ini, MAN Kota Lhokseumawe melakukan proses pemilihan ketua dan wakil ketua osis dengan cara yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, yakni berbasis elektronik (E – Voting)  yang diberi nama E-Pilkasim ( Pemilihan Ketua Osim Madrasah berbasis Elektronik) , Rabu 9 Oktober 2019 yang berlangsung di aula sekolah tersebut.

Kepala Madrasah MAN Kota Lhokseumawe, Bapak Abdul Razak mengatakan bahwa Beliau sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pemilihan ketua dan wakil ketua osim berbasis online. Sebab ini pertama kali diadakan di MAN Kota Lhokseumawe  dan beliau berharap, semoga metode ini dapat terus dilanjutkan.

Wakil Kepala Sekolah MAN Kota Lhokseumawe, Bapak Salman mengatakan bahwa metode pemilihan secara online ini adalah salah satu cara untuk mendukung revolusi indutri 4.0.

“Ada banyak keuntungan menggunakan metode ini, Salah satunya yaitu mengurangi penggunaan kertas, meminimalisir tingkat kecurangan dan hasil yang akan didapat juga akan lebih real”

 

Kepala Kankemenag Kota Lhokseumawe, Ibu Wildani mengatakan “ Saya sangat mendukung penggunaan metode e – voting dalam pemilihan ketua dan wakil ketua osis sebab ini merupakan pesta demokrasi, dimana siswa dan siswi dapat belajar bagaimana cara memilih secara demokratis. Selain itu, sistem ini lebih real hasilnya, sebab siapa yang memilih dan siapa yang tidak memilih akan terdeteksi”

Dengan pemilihan ketua dan wakil ketua osis secara online ini, diharapkan hasil yang diterima akan lebih cepat, tepat, dan akurat. Selain itu, ini adalah salah satu bentuk mendukung revolusi industri 4. 0.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *