Mewujudkan Generasi Milenial yang Qur’ani, MAN Kota Lhokseumawe gelar Lomba Tahfidz Al -Qur’an

by -53 views

Lhokseumawe – Komunitas Huffaz MAN Kota Lhokseumawe mengadakan perlombaan Musabaqah Tahfidz Al – Qur’anul Karim antar komunitas Huffaz di Mushalla sekolah tersebut, Kamis (10/10/2019) .

“Diadakannya acara ini adalah untuk mengevaluasi hafalan yang telah dimiliki oleh anggota komunitas huffaz  serta untuk meningkatkan rasa cinta kepada Al- Qur’an” Ucap Ustad Muhammad Yusuf selaku pendiri Komunitas Huffaz  pada acara pembukaan.

 

 

Perlombaan diikuti oleh 23 orang anggota Komunitas Huffaz. Perlombaan berlangsung dengan kondusif mulai dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 11: 00. Selesai perlombaan, diumumkan tiga orang peserta dengan nilai tertinggi sebagai duta hafidz yang akan dikirim untuk mewakili MAN Kota Lhokseumawe ketika ada perlombaan.

 

Penyerahan selempang dan piala dilakukan langsung oleh Kepala Madrasah MAN Kota Lhokseumawe, Bapak Abdul Razak serta beberapa dewan guru lainnya.  Juara 1 diraih oleh Firya Faiza dari kelas X IIS 1, juara 2 diraih oleh Meri Khairani dari kelas XI MIA 3, dan juara 3 diraih oleh Nadia Tasya dari kelas XII MIA 4.

Diharapkan mereka dapat menjadi motivasi bagi sesama untuk terus giat dalam menghafal serta memuraja’ahkan hafalan. Dan semoga acara ini dapat memupuk rasa kepedulian dan kecintaan kepada Al – Qur’an agar dapat memberi syafa’at bagi penghafalnya di hari Kiamat kelak.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *