Bersaing di Tingkat Nasional, Zuhra Meraih Medali Perunggu pada Olimpiade Sejarah 2021 di Liga Olimpiade

by -82 views

LHOKSEUMAWE (Nicken Putri Septian) – Tak kenal lelah dalam berprestasi, siswa MAN Kota Lhokseumawe ini kembali membanggakan. Kini, Zuhra meraih medali perunggu dalam Olimpiade Sejarah 2021.

Kompetisi yang diselenggarakan Liga Olimpiade ini dilaksanakan pada Kamis, 23 Desember 2021 dan diumumkan pada 27 Desember 2021. Perlombaan ini berjalan secara virtual dikarenakan pandemi covid-19. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta untuk meraih kemenangan. Perlombaan ini juga dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi yang dibagi beberapa waktu bertujuan untuk menjaga kelancaran dan keamanan peserta selama olimpiade berlangsung.

Zuhra mengungkapkan ia ingin mengasah kemampuannya, serta mencari pengalaman baru dibidang sejarah. Keinginan Zuhra untuk mengikuti perlombaan olimpiade sejarah ini tidak semata mata untuk mendapatkan penghargaan saja, tapi ia juga ingin memperluas ilmu pengetahuan sejarahnya.

Banyak perjuangan yang Zuhra lakukan untuk bisa meraih kemenangan, salah satunya mencari referensi yang ada di internet, “Saya mengulang pelajaran-pelajaran yang pernah saya pelajari dan mencari informasi-informasi yang belum saya ketahui di internet,” pungkasnya.

Zuhra juga berpesan agar jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru, terus berusaha dan jangan takut untuk gagal.

Semoga para siswa MAN Kota Lhokseumawe termotivasi dan bersemangat untuk menjadi siswa berprestasi dalam ilmu pengetahuan maupun agama. Karena rasa ingin tahu yang besar akan selalu bermanfaat bagi siapa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.