Najwa Farhana, Salah Seorang Siswa MAN Kota Lhokseumawe Meraih Medali Perak dalam Ajang OKDN 2021

by -81 views

LHOKSEUMAWE (Alya Nadila) – Torehan prestasi tidak pernah ada kata libur dari siswa MAN Kota Lhokseumawe. Kini, Najwa Farhana (XI MIA 4) meraih medali perak dalam ajang OKDN (Olimpiade Kedokteran Dasar Nasional) 2021.

OKDN 2021 yang diadakan oleh LKI (Lembaga Kompetensi Indonesia) ini dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2021 dan diumumkan pada tanggal 29 Desember 2021 melalui zoom meeting, serta hasil ujian seluruh peserta dijadikan dokumen PDF sebagai bentuk pengumuman yang akurat.

Jumlah peserta yang mengikuti OKDN 2021 ini pun tidak tanggung-tanggung, yakni hingga mencapai 3000-an peserta.

Najwa mengungkapkan bahwa ini merupakan pertama kalinya ia mengikuti ajang olimpiade online seperti OKDN 2021 tersebut. Ia mengikuti OKDN 2021 ini karena ajakan dari temannya dan berniat untuk mencari pengalaman.

“Persiapan saya dalam mengikuti OKDN 2021 dengan mempelajari materi biologi dari buku-buku dan juga internet, serta dengan merangkum hal-hal yang ingin dipelajari agar memudahkan untuk mengingat dan memperdalam materi,” tutur Najwa.

Mengetahui jumlah peserta yang sangat banyak, Najwa tidak mengharapkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Ia hanya menekankan untuk selalu menikmati setiap proses dan berusaha lebih baik. Namun, siapa sangka, proses yang ia lalui membuahkan hasil yang baik, ia berhasil meraih medali perak dalam ajang OKDN 2021.

Najwa berharap, dengan prestasi yang telah ia capai saat ini dapat menjadikannya untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang positif.

Diharapkan dengan prestasi ini pula, turut memotivasi dan membangkitkan semangat siswa untuk terus mencari dan menemukan hal yang menjadi kemampuan dan bakat siswa agar dapat meraih prestasi serta mengharumkan nama madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.