OKDN Kembali Mengelar Kompetisi, Rihhadatul ‘Aisy Membanggakan Madrasah dengan Medali Perunggu

by -93 views

LHOKSEUMAWE (Salsabila) – Lagi dan lagi, siswa MAN Kota Lhokseumawe tak kenal lelah membanggakan madrasah. Kini, Rihhadatul ‘Aisy (XI MIA 4) berhasil meraih medali perunggu dalam OKDN (Olimpiade Kedokteran Dasar Nasional) 2022. Olimpiade ini dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Januari 2022 via online, akan tetapi hal tersebut tidak membuat para peserta mundur juga pantang menyerah dalam menghadapi kompetisi ini.

Bentuk persiapan yang Aisy lakukan sebelum olimpiade dengan mempelajari materi-materi dari buku anatomi dan fisiologi paramedis, juga beberapa buku sekolah seperti buku biologi dan buku catatan sekolah.

“Sebelumnya saya tidak mengetahui tentang olimpiade ini, karena saya diajak oleh beberapa teman saya untuk ikut berpartisipasi di OKDN 2022. Tak hanya itu, saya juga ingin mengetahui sejauh mana pengetahuan saya tentang ilmu kedokteran. Syukurnya tidak terjadi kendala selama olimpiade berlangsung,” tutur Aisy.

Aisy mengungkapkan rasa sangat senangnya serta terus bersyukur karena tidak menyangka akan memperoleh medali perunggu, mengingat ia baru-baru saja mengikuti olimpiade online seperti ini.

Semoga semangat, rasa ingin tahu, dan sikap berani mencoba seperti Aisy dapat memotivasi kita untuk tidak takut mencoba hal-hal baru yang bersifat positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.