Terus Membanggakan Madrasah, Tiga Siswa MAN Kota Lhokseumawe Meraih Medali Perak pada Indonesian Student Biology Olympiad 2022

by -89 views

LHOKSEUMAWE – (Ghina Kamila) Tiga siswa MAN Lhokseumawe sukses memborong 3 medali di tingkat nasional dalam olimpiade Biologi yang diselenggarakan oleh Smart Student. Smart Student adalah lembaga yang menyelenggarakan olimpiade bagi pelajar Indonesia tingkat SMP dan SMA guna untuk memudahkan para pelajar untuk memasuki jenjang pendidikan berikutnya, terutama PTN.

Dalam kesempatan kali ini, Smart Student menyelenggarakan Indonesian Students Biology Olimpiad 2022 yang dilangsungkan secara daring pada Jumat (28/01). Alhamdulillah dikarenakan usaha yang maksimal dan sikap pantang menyerah, tiga siswa MAN Kota Lhokseumawe berhasil membawa pulang tiga medali perak. Medali tersebut diraih oleh:
1. Ardiana Rahmadania (XI MIA 4)
2. Fiqri Hidayatullah (XII MIA 5)
3. Ilham Siddiq Marza (XI MIA 2)

Ardiana mengatakan, “Alasan saya mengikuti olimpiade ini karena Biologi adalah bidang mata pelajaran yang saya minati, saya juga ingin mengetahui seberapa jauh kemampuan saya dalam bidang ini. Perasaan senang dan syukur yang saya rasakan karena mendapatkan hasil yang baik, semoga untuk kedepannya saya akan menjadi lebih baik lagi.”

“Dukungan orang tua dan guru, juga teman-teman membuat saya menjadi bersemangat dalam mengikuti olimpiade ini,” ungkap Fiqri.

Mereka berharap semoga kedepannya semoga siswa MAN lainnya bisa mengikuti jejak mereka atau jejak orang sebelum mereka dalam mengukir prestasi di Bidang manapun.

Teruslah berusaha dan jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published.