Maulida Hanum, Siswi MAN Kota Lhokseumawe Peraih Medali Emas National Medicine Olympic 2022

by -74 views

LHOKSEUMAWE (Nayla Azwa) – Maulida Hanum, siswa kelas XI MIA 1 kembali membanggakan MAN Kota Lhokseumawe dengan prestasi yang ia raih. Kini ia meraih medali emas dalam ajang kompetisi National Medicine Olympic 2022.

National Medicine Olympic 2022, merupakan kompetisi yang dibuka khusus untuk pelajar MA/SMA/SMK se-Nasional dengan menggagas dua mata pelajaran kesehatan. Olimpiade tersebut dilaksanakan oleh lembaga Yes Olympic yang berada dibawah naungan yayasan APPI (Akselerasi Presentasi Pelajar Indonesia).

National Medicine Olympic 2022 ini dilaksanakan melalui daring secara serentak pada hari Minggu, 23 Januari 2022 tepatnya jam 13.00 s.d. 13.50 sebagai babak penyisihan awal. Kemudian babak final dilaksanakan via zoom tepat satu hari setelahnya, 24 Januari 2022 pada jam 15.00 s.d. 15.20.

Maulida Hanum merasa bahwa National Medicine Olympic 2022 merupakan kompetisi yang cocok untuknya, dikarenakan ia memiliki ketertarikan pada bidang medicine. “Saya ingin memanfaatkan waktu akhir pekan untuk mengevaluasi hasil pembelajaran yang selama ini saya terima dari sekolah, juga mengukur sejauh mana ilmu yang dapat saya serap dan saya terima untuk diaplikasikan ke aksi nyata dalam kehidupan,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sebagai seorang pelajar mungkin akan mengalami kesulitan dari bagaimana cara mengatur waktu untuk belajar, mengerjakan tugas sekolah, dan tetap aktif berkompetisi. Namun yang terpenting semuanya dimulai dengan niat, karena setiap hal akan mudah jika kita punya niat dan target untuk ditaklukkan. “Saya selalu ingat dengan kata-kata bahwa tak ada kenyamanan dihari tua, bagi kita yang bermalas-malasan dihari muda.”

Semangatnya dalam berprestasi diharapkan juga dapat membangkitkan semangat siswa MAN Kota Lhokseumawe lainnya dalam membanggakan madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.