Mengagumkan! Zuhra, Siswa MAN Kota Lhokseumawe Kembali Menuang Prestasi Melalui Islamic Sciences Olimpiad

by -47 views

LHOKSEUMAWE (Yusra Putri Maulida) – Seakan tidak ada habisnya mengharumkan nama madrasah dengan prestasinya. Zuhra, siswa MAN Kota Lhokseumawe ini kembali meraih medali perak bidang Geografi di Islamic Science Olimpiad.

ISO (Islamic Sciences Olimpiad) merupakan event lomba yang diselenggarakan oleh POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia) sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan dan kompetisi secara mendalam. Perlombaan ini dilangsungkan pada tanggal 16 Januari 2022 via online, melalui aplikasi POSI akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Ketertarikan Zuhra di bidang Geografi ini membuatnya turut serta dalam berbagai olimpiade. “Geografi adalah ilmu pasti yang memiliki beragam manfaat bagi penduduk bumi yang didalamnya mencakup berbagai ilmu didalamnya, seperti Fisika, Kimia, Biologi, Sosiologi dan ilmu lainnya,” ungkap Zuhra.

Perasaan senang tentu dirasakan oleh Zuhra, dengan motivasi yang selalu dipegangnya selama ini, “Mereka yang tidak berani mengambil tantangan dan mengambil peluang adalah ciri-ciri orang yang takut akan gagal.” Motivasi tersebut semakin membuat semangatnya enggan surut.

Zuhra juga berharap agar kedepannya kian bertambah minat siswa dalam mengikuti olimpiade seperti ini, serta tidak takut gagal akan kekalahan dan terus berusaha demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

Semoga prestasi dan semangat Zuhra menjadi inspirasi juga motivasi bagi siswa MAN Kota Lhokseumawe lainnya untuk terus berprestasi dan membanggakan madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.