Wow! Zuhra Kembali Memenangkan Olimpiade Ajang Nasional di Colledge Olympiad Cup

by -45 views

LHOKSEUMAWE (Berlian Muthmainnah) – Kabar gembira untuk MAN datang dengan sangat curah. Semakin lama semakin bertambah prestasi siswa MAN dengan kemampuan yang mereka miliki. Seperti salah satu siswa dari kelas XI IIS 1 yang berhasil meraih medali perak di bidang Geografi pada olimpiade ajang nasional. Olimpiade ini diselenggarakan oleh Colledge Olympiad Cup yang memperlombakan banyak bidang mata pelajaran bagi pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Adapun pendaftarannya dilaksanakan pada tanggal 3 s.d. 20 Januari 2022 dan olimpiade dilangsungkan pada 22 Januari 2022 secara virtual menggunakan google form, serta pengumuman pemenang diumumkan pada 23 Januari 2022.

“Soal yang diberikan tidak terlalu jauh dengan materi materi yang saya pelajari disekolah dan saya cukup optimis untuk mengikuti lomba ini, tetapi sebelumnya saya juga belajar dengan giat dan berusaha mencari soal-soal di internet guna untuk mengetahui bentuk soal nantinya,” ungkap Zuhra.

Tak hanya itu, Zuhra menambahkan, “Saya selalu menyemangati diri saya dengan mengatakan kepada diri saya agar jangan pernah mendengarkan perkataan orang yang membencimu, teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik versi dirimu.”

Zuhra juga berpesan, tanamkan niat yang baik untuk menuntut ilmu dan berusahalah dengan giat, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Semangat dan keoptimisan zuhra sangat patut untuk dicontoh. Semoga siswa MAN Lhokseumawe lainnya bisa lebih semangat dan percaya diri bahwa mereka memiliki kemampuan masing-masing dan tidak merasa pesimis terhadap diri sendiri, karena semua dapat dilakukan dengan belajar dan berdoa. Dan semoga kedepannya siswa MAN lebih banyak yang mengais bakatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.