Salut! Tujuh Siswa MAN Kota Lhokseumawe Menangkan Olimpiade Agama Islam Tingkat Nasional 

by -48 views

LHOKSEUMAWE (Salsabila) – Tak tanggung-tanggung, kini tujuh siswa MAN Kota Lhokseumawe mendapatkan medali dalam Olimpiade Agama Islam tingkat Nasional. Olimpiade ini dilaksanakan pada tanggal 28 s.d. 29 Januari 2022 secara online yang diperuntukkan bagi siswa SMP/MTS dan SMA/MA. Diantara para siswa yang memenangkan olimpiade ini adalah :

1. Ayu Andira (XII IIS 1) : Medali perunggu
2. Farah Annisa (XI MIA 3) : Medali perunggu
3. Fiqri Hidayatullah (XII MIA 5) : Medali perunggu
4. Izza Fiqrah (XI MIA 1) : Medali perunggu
5. Putri Ramadhani (XII MIA 3) : Medali perunggu
6. Riska Virly (XII MIA 4) : Medali perak
7. Sabiila Yassarah (XI MIA 1) : Medali perunggu

Izza Fiqrah mengatakan, “Saya hanya mempelajari materi masalah mengurus jenazah, dikarenakan soal yang dominan keluar pada olimpiade tersebut adalah materi yang sedang saya pelajari saat ini.”

“Sejujurnya saya tidak berekspektasi apa-apa untuk perlombaan ini. Karena jujur, ini adalah event olimpiade online pertama yang saya ikuti, jadi saya tidak ingin berekspetasi tinggi dan memilih untuk mencari pengalaman agar dapat lebih baik lagi dalam mengikuti olimpiade-olimpiade kedepannya,” tutur Farah Annisa.

Farah Annisa juga menambahkan, “Kendalanya, saya susah membagi waktu dan mempelajari kisi-kisi olimpiade di tengah kesibukan tugas dan kegiatan sekolah.”

Semoga pengalaman-pengalaman mereka dalam mengikuti olimpiade dapat memotivasi kita untuk tidak takut akan mencoba hal baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.