Pelaksanaan ISOMAN 2022 Ditengah Suasana Hujan, Siswa MAN Kota Lhokseumawe Tetap Semangat dan Antusias

by -173 views

LHOKSEUMAWE (Alya Nadila) – MAN Kota Lhokseumawe kembali menggelar agenda perlombaan untuk para siswa. Kini, OSIMCUP dengan judul ISOMAN (Islamic Sport of Madrasah Aliyah Negeri) 2022 memberikan wadah untuk siswa yang mempunyai potensi dan keahlian dalam beberapa bidang olahraga, serta untuk mengapresiasi ekstrakurikuler olahraga yang aktif di madrasah. Adapun mata lomba yang diadakan yaitu badminton, panahan, futsal, dan tarik tambang.

ISOMAN 2022 ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 9 s.d. 10 Februari 2022. Acara dimulai dengan arahan dari Waka Kesiswaan sekaligus pembukaan dari Kepala Madrasah, dilanjutkan dengan pertandingan yang diselenggarakan pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut mengambil tiap-tiap area untuk satu mata perlombaan. Pada tanggal 9 Februari 2022, mata lomba yang diperlombakan yaitu badminton yang bertempat di aula, panahan di parkiran, dan futsal dengan menyewa tempat di Futsal Garuda. Kemudian, pada tanggal 10 Februari 2022 mata lomba yang diperlombakan yaitu tarik tambang yang bertempat di parkiran dan melanjutkan lomba futsal dengan tim yang masuk ke babak final di tempat yang sebelumnya diadakan.

Sebelum melakukan pertandingan, pada hari-hari sebelumnya telah ditentukan untuk jadwal TM (Technical Meeting) untuk berdiskusi sekaligus memberikan arahan agar pertandingan dapat berjalan dengan semestinya dan sesuai harapan.

Ketua OSIM MAN Kota Lhokseumawe, Muhamad Raffi mengatakan, “Ada beberapa kendala yang terjadi ketika menjalani acara tersebut. Diantaranya, kami sempat menjadwalkan acara ini pada tanggal 2 s.d. 3 Februari 2022, akan tetapi dikarenakan tempat yang tidak tersedia pada hari tersebut, maka acara terpaksa diundur menjadi tanggal 9 s.d. 10 Februari 2022. Kemudian, kendala yang lain yaitu ketatnya peraturan dalam acara, hal ini dikarenakan acara diadakan pada masa efektif belajar siswa. Alhamdulillah, walaupun terdapat beberapa kendala, acara tersebut tetap berjalan dengan baik dan sesuai harapan.”

Semangat dan antusias siswa MAN Kota Lhokseumawe dalam mengikuti perlombaan pun tidak mereda, cuaca yang tidak mendukung dikarenakan hujan pada hari-hari tersebut tetap mereka jalani dengan senang hati dan sesuai arahan.

“Saya sangat salut dengan diadakannya ISOMAN 2022 ini, karena dapat menjaga kekompakan dan mengukuhkan tali silaturrahmi antarsesama, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Semoga ISOMAN selanjutnya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkas Dzakiul Fuad, salah satu peserta mata lomba panahan.

Dengan adanya perlombaan ISOMAN 2022 mengharapkan siswa MAN Kota Lhokseumawe untuk terus menumbuhkan minat dan semangat mereka dalam berbagai bidang, terkhusus olahraga. Lomba ini juga diharapkan dapat memicu ekstrakurikuler lainnya untuk menjadi lebih aktif, agar perlombaan yang dibuat akan semakin banyak dan menarik, serta para siswa dapat menyalurkan bakatnya dalam wadah yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.