Ekstrakurikuler ROHIS MAN Kota Lhokseumawe Belajar Merajut Konektor Masker Bersama Ratna Sari S.Pd.I

by -85 views

LHOKSEUMAWE (Luthfia Ramadhani) – Merajut merupakan metode membuat kain, pakaian atau perlengkapan busana dari benang rajut. Merajut juga memiliki beragam manfaat, diantaranya dapat menghilangkan stres, mengisi waktu luang, dan juga untuk mengasah kreativitas.

Pada hari Jumat, 11 Februari 2022, Rohaya, S.Ag selaku pembina ekstrakurikuler ROHIS mengundang Ratna Sari, S.Pd.I yang merupakan salah satu guru mata pelajaran seni di MAN Kota Lhokseumawe untuk mengajar cara merajut kepada anggota ROHIS.

Ternyata, beberapa anggota ROHIS sudah bisa merajut konektor masker, sehingga memudahkan Ratna Sari S.Pd.I untuk membantu mengajarkan anggota ROHIS lainnya. Alat dan bahan utama yang dibutuhkan adalah benang rajut dan jarum rajut.

Walaupun hanya beberapa dari anggota ROHIS yang memiliki skill dalam merajut, akan tetapi anggota lainpun sangat berantusias untuk belajar merajut. Ratna Sari mengajarkan cara merajut dimulai dari cara memegang jarum yang baik dan benar, hingga menghasilkan suatu konektor masker yang indah. Merajut juga membutuh banyak kesabaran dan fokus tingkat tinggi agar mendapat hasil rajutan yang diinginkan.

Ratna Sari berharap, tidak hanya kepada anggota ROHIS saja, melainkan kepada seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe agar dapat memanfaatkan waktu luang dengan melakukan hal yang bermanfaat dan mengembangkan kreativitas, salah satunya dengan merajut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.