Fiqri Hidayatullah, Siswa MAN Kota Lhokseumawe Peraih Medali Perunggu Pada Olimpiade Kedokteran

by -154 views

LHOKSEUMAWE (Nicken Putri Septian) – Masa pendemi tidak membuat siswa MAN Kota Lhokseumawe libur dalam mengukir prestasi. Seperti yang dilakukan Fiqri Hidayatullah (XII MIA 5). Pada kesempatan kali ini, Fiqri meraih medali perunggu dalam OKDN (Olimpiade Kedokteran Dasar Nasional) 2022 di Liga Olimpiade. Pelaksanaan lomba dilakukan pada 20 Januari 2022 secara virtual dan bersesi. Setiap sesi terdapat jam-jam dimana setiap peserta harus memulai perlombaan.

Berawal dari rasa ingin tahu yang besar, Fiqri penasaran akan peluang emas yang akan ia dapatkan pada bidang tersebut. Alhasil, Fiqri berhasil bersaing di tingkat nasional dan mengharumkan nama madrasah.

“Tujuan saya mengikuti olimpiade kedokteran karena saya ingin mengetahui seberapa besar potensi saya dibidang ini dan untuk mengetahui jenis-jenis soal yang diberikan untuk mengikuti olimpiade selanjutnya,” ujarnya.

Fiqri mengungkapkan, ia ingin mendapatkan beasiswa jurusan kedokteran suatu hari nanti, mungkin kesempatan ini akan menjadi peluang untuk Fiqri mendapatkan ilmu dan semangat baru. Ini merupakan kali pertama Fiqri dalam mengikuti Olimpiade Kedokteran. Ia hanya berusaha semampunya sehingga tidak membuat aktivitas wajibnya terabaikan.

Fiqri juga berpesan kepada teman-temannya untuk tetap semangat dan mengikuti apa saja jenis olimpiade dan mata pelajaran yang disukai, guna menemukan bakat. “Jangan menyerah dengan hanya satu olimpiade saja, ikuti event-event dan olimpiade berikutnya karena mungkin soal yang kalian kerjakan akan sama di olimpiade berikutnya,” timpalnya.

Semoga keberhasilan Fiqri bisa menjadi motivasi untuk kita semua dalam mengepakkan sayap dalam ilmu pengetahuan dan meraih prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.