Wisuda dan Perpisahan Angkatan ’21 MAN Lhokseumawe di Tengah Pandemi

by -370 views

LHOKSEUMAWE (Nicken Putri Septian, dkk.) – Madrasah Aliyah Negeri kota Lhokseumawe mengadakan acara perpisahan angkatan 2020/2021 yang bertempatan di aula dasar sekolah pada Sabtu (27/03/2021).

Kegiatan ini berlangsung secara tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada  seperti memakai masker dan berjaga jarak. Meskipun demikian, kuota penerimaan tamu yang berhadir juga dibatasi. Yakni hanya diperbolehkan bagi para stuff, anggota Osim, serta seluruh anggota jurnalistik. Salman D. S.Pd yang juga merupakan salah seorang guru di MAN Lhokseumawe menambahkan “Siswa kelas XII, guru dan tenaga administrasi yang pindah tugas atau pensiun.”

Rangkaian acara yang disusun terkesan sangat menarik sehingga tidak membuat suasana menjadi dingin dan membosankan. Salah satu susunan acaranya adalah  penampilan musikalisasi puisi oleh kelas Xl dan pemutaran video kenangan dari setiap kelas. Namun begitu, MAN Lhokseumawe juga tetap mengharapkan yang terbaik untuk kedepannya.

Alwi Mauliza, selaku ketua OSIM 2021/2022 mengatakan “Harapan perpisahan kedepannya, semoga tahun berikutnya perpisahan berjalan lancar dan pastinya lebih baik lagi, serta bagi para pengurus kerja sama nya ditingkatkan lagi guna menciptakan koordinasi yg baik antar sesama pengurus.”

Acara ini dimulai sejak pukul 09:00 yaitu dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan diakhiri dengan acara salam salaman dan foto bersama sebagai sebuah simbol perpisahan dengan kerabat dan para guru. Hal ini merupakan momen yang paling berharga dan tidak akan terlupakan khususnya bagi para wisudawan dan wisudawati MAN Lhokseumawe.

Seperti yang di sampaikan oleh salah seorang peserta wisuda, Hafis Pratama Putra “Untuk perpisahan tahun ini ya tidak semeriah tahun tahun yg lalu dikarenakan pandemi yg melanda, perpisahan dilaksanakan tanpa baju toga dan pastinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, walaupun demikian acara tetap berjalan denga lancar walaupun sempat terjadi pemadaman listrik sebentar, mulai dari awal acara hingga pemanggilan nama setiap siswa dilaksanakan dengan baik, siswa dan siswi di panggil satu demi satu ke atas panggung sesuai nomor antrian kelas, saat di atas panggung prestasi siswa akan dibacakan dan bagi siswa yang berhasil lulus snmptn 2021 juga ikut di sertakan dalam pembacaan prestasi sehingga terdapat kebanggan tersendiri bagi para siswa siswi berprestasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *