Ucapan Apresiasi Kegiatan #OSIMPEDULI Oleh Kepala MAN Lhokseumawe

by -185 views

Alhamdulillah, wasshalatu wassalamu ‘alaa Rasulillah. Wa ‘alaa aalihi washahbihi waman walah. Amma ba’d.

Pertama sekali, saya berterimakasih kepada seluruh pihak mulai dari guru, staf, siswa/i, alumni dan yang lainnya, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Terimakasih telah turut memberikan andil dalam rangkaian kegiatan #osimpeduli ini, baik bantuan dalam bentuk finansial maupun pertolongan tenaga.

Perlu diketahui, apa yang kita koordinir bersama di bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan amal ibadah. Dan qadarullah tahun ini kita menjalankan puasa Ramadhan dalam suasana pandemi COVID-19, mematuhi peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan dari berbagai surat edaran.

Lantas, apa dampaknya?

Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak memberikan dampak terhadap pekerjaan dan finansial nya. Namun ada beberapa pihak yang memang membutuhkan uluran tangan dari kita, disebabkan oleh kehilangan pekerjaan akibat pembatasan sosial yang terjadi akhir-akhir ini.

Berdasar pada kenyataan tersebut, maka timbullah rasa empati antara sesama. Kegiatan amal dari berbagai pihak turut serta menginspirasi kita, keluarga besar MAN Lhokseumawe untuk menggalang dana guna membantu mereka yang membutuhkan dengan cara berbagi sembako dalam lingkungan internal dan eksternal. Lingkungan internal meliputi seluruh siswa/i MAN Kota Lhokseumawe yang kurang mampu dan lingkungan eksternal disekitar madrasah.

Pembagian sembako ini merupakan planning yang sudah sejak lama direncanakan, dan Alhamdulillah terealisasikan pada Ramadhan tahun ini. Walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi saat pelaksanaan kegiatan #osimpeduli ini, dengan koordinasi atas izin Allah kita dapat melaksanakannya.

Transparansi dalam proses pembagian sembako ini semata-mata untuk memotivasi yang lain dan kepentingan laporan pihak madrasah, bukan untuk riya’ dan ajang pamer kehebatan. Jangan sampai kita salah mengartikan atau justru masuk ke dalam sikap yang tidak terpuji tersebut.

Harapan saya, semoga dengan adanya penggalangan dana dan pembagian sembako ini dapat memperkuat ukhuwah sesama kita. Saya berdo’a agar segalanya menjadi berkah, baik bagi pemberi maupun penerima. Semoga Allah membalas kebaikan dengan kebaikan yang berlipat pula.

Tertanda,

Abdul Razak S.Ag., M.Pd.

Editor : Firya Faiza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *