Tiga Siswa MAN Kota Lhokseumawe Memboyong Medali di Kompetisi Sainstarium Nasional 2021

by -188 views

LHOKSEUMAWE – (Nayla Azwa) Torehan prestasi kembali hadir dari tiga peserta didik MAN Kota Lhokseumawe. Mereka berhasil meraih empat medali pada ajang Kompetisi Sainstarium Nasional 2021.

Kompetisi nasional ini diselenggarakan oleh Sainstarium Indonesia yang disponsori oleh Forpelindo (Forum Pelatihan Sains Pelajar Indonesia). Bidang mata pelajaran yang diperlombakan untuk tingkat SMA/MA antara lain Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Biologi, Fisika, Kimia, Kebumian, Astronomi, Matematika, Informatika, dan Bahasa Inggris.

Kompetisi tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 s.d. 14 Desember 2021, sementara pengumuman lomba pada tanggal 17 Desember 2021. Kompetensi ini dilangsungkan secara online berbasis CBT (Computer Based Test).

Berdasarkan pengumuman, siswa MAN Kota Lhokseumawe yang berhasil memboyong medali pada ajang tingkat Nasional ini antara lain:
1. Fathin Rahma Fawwaza (XII MIA 1) : Bidang Biologi (Medali Emas).
2. Luthfia Ramadhani (X MIA 1) : Bidang Matematika (Medali Perak).
3. Nur Akmal (XI IIS 1) : Bidang Ekonomi (Medali Perunggu) dan Kebumian (Medali Emas).

Semangat para siswa dalam mengikuti kompetisi tersebut tak padam, meskipun dilaksanakan bertepatan dengan berakhirnya UAS (Ujian Akhir Semester). Fathin Rahma Fawwaza mengungkapkan bahwa ia tak menyangka akan meraih medali emas pada Kompetisi Sainstarium Nasional 2021, mengingat bahwa ia pun harus membagi waktu belajarnya untuk mengikuti ujian sekolah.

Dengan mengikuti perlombaan ini, para siswa mendapatkan wadah untuk menyalurkan pengetahuan dan wawasan yang ia miliki. “Tujuan saya mengikuti lomba ini untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam mengikuti berbagai kompetisi, juga untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan yang saya miliki,” ungkap Nur Akmal.

Prestasi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat siswa MAN Kota Lhokseumawe untuk terus meraih prestasi dan membanggakan nama madrasah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.