Sempat Terhalang Pandemi, Tunas Remaja se-Kota Lhokseumawe Kembali Digelar

by -111 views

LHOKSEUMAWE (Cut Ajria Ahsayna) – Kegiatan Tunas Remaja ke-9 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan SMP Negeri Arun Lhokseumawe pada hari Sabtu, 18 Desember 2021. Kegiatan ini ditujukan untuk membangun inovasi, motivasi, serta menumbuhkan jiwa-jiwa kepramukaan pada diri muda-mudi. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18 s.d. 22 Desember 2021. Beberapa bidang keperamukaan yang diperlombakan adalah peonering kreasi, LKBB (Latihan Keterampilan Baris-berbaris) variasi, kemah standar, rangking satu, PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), memasak, keagamaan, peta pita, bivak, desain grafis, membuat surat, hasta karya, dart game, jurnalistik, fotografi, upacara ambalan, dan yel-yel.

Rizal Alyani selaku ketua pelaksanaan kegiatan Tunas Remaja mengatakan bahwa persiapan-persiapan yang dilakukan adalah mengontrol kesehatan, baik dari peserta maupun panitia. Rizal juga menambahkan keresahannya terkait banyaknya peserta yang tidak melakukan vaksinasi sehingga panitia kegiatan Tunas Remaja memberikan pilihan untuk melakukan swab. “Kami telah mempersiapkan seluruh kebutuhan-kebutuhan seperti obat-obatan, makanan, dan tentunya mempersiapkan diri untuk keseluruhan perlombaan,” ungkap Dzaky Sabiq, salah seorang peserta kegiatan tunas remaja ke-9.

Rahmat Satrio Wibowo, salah seorang anggota dewan kerja cabang juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait curah hujan yang tinggi, sehingga banyak peserta yang kesulitan dan mengakibatkan banyaknya perlombaan yang tertunda.

Adnan, selaku ketua KWARCAB (Kwartir Cabang) Kota Lhokseumawe turut mengapresiasikan keikutsertaan seluruh peserta dari berbagai sekolah tingkat menengah keatas. Pada saat upacara pembukaan, Adnan juga mengantisipasikan pemakaian narkoba dikalangan siswa tingkat menengah ke atas.

Siswa MAN Kota Lhokseumawe membawa pulang empat piala dalam kegiatan Tunas Remaja. Diantaranya, juara satu peta pita putra, juara dua peta pita putri, juara tiga kemah standar, dan juara tiga rangking satu.

Diharapkan kegiatan ini mampu membentuk dan menyongsong serta mengamalkan perilaku-perilaku kepramukaan pada diri peserta sehingga akan menjadi muda-mudi yang sukses serta terampil kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.