Membanggakan, Siswa MAN Kota Lhokseumawe Raih Prestasi pada Ajang OSM Nasional 2021

by -58 views

LHOKSEUMAWE (Berlian Muthmainnah) – Berita siswa berprestasi tak henti-hentinya hadir untuk MAN Kota Lhokseumawe. Kini, tiga siswa MAN Kota Lhokseumawe kembali meraih prestasi di ajang Olimpiade Sains Mercury (OSM) Nasional. OSM Nasional tersebut dilangsungkan secara online pada tanggal 12 Desember 2021 dan diumumkan pada tanggal 15 Desember 2021. Situasi pandemi ini tidak menyurutkan semangat belajar mereka hingga berhasil menyabet beberapa medali.

Kali ini, torehan prestasi nasional tersebut datang dari :
1. Alya Nadila (XI MIA 4) : Bidang Matematika (Medali Perak).
2. Maulida Hanum (XI MIA 1) : Bidang Biologi dan Ekonomi (Medali Perunggu).
3. Zuhra (XI IIS 1) : Bidang Geografi (Medali Perunggu).

Keberhasilan tersebut tidak mereka raih secara instan, tetapi banyak perjuangan yang dilakukan. Seperti mencari referensi soal di internet dan memperbanyak membaca dari jauh hari sebelum tes dimulai.

Alya Nadila mengungkapkan, “Untuk persiapan dalam ikut ajang olimpiade ini, saya lebih menekankan pada niat saya sebelumnya, yaitu ingin memperluas wawasan saya mengenai ilmu bidang matematika, dan saya dapat menilai serta mengetahui sejauh mana kemampuan saya dalam bidang tersebut. Alhamdulillah dengan izin Allah pula, saya dapat meraih medali perak dan ini merupakan suatu hal yang membanggakan untuk saya.” Alya turut berpesan kepada teman-teman untuk terus gali potensimu, cari bakatmu, temukan ia, aplikasikan hal tersebut, dan tak lupa untuk berdoa kepada Allah agar dimudahkan jalannya.

“Setelah mengetahui hasil dari pengumuman OSM tersebut, saya merasa senang dan semakin semangat belajar serta berniat untuk terus mengembangkan kemampuan saya dengan mengikuti lomba lomba yang ada. Teruslah mencoba, tetaplah berusaha, dan jangan takut untuk gagal,” tutur Zuhra.

Dengan prestasi tersebut, diharapkan dapat menambah motivasi siswa MAN Kota Lhokseumawe untuk terus berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Jangan takut melangkah, karena jarak 1.000 mil dimulai dari satu langkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.