Tiga Pelajar MAN Lhokseumawe Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi

by -40 views

Lhokseumawe (Alya Nadila, Berlian Muthmainnah) – Berdasarkan hasil pengumuman pemenang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat kabupaten/kota yang diadakan pada tanggal 21 s/d 23 Agustus 2021 lalu, 3 siswa MAN Kota Lhokseumawe dinyatakan lulus menuju KSM tingkat provinsi.

Berikut nama-nama siswa yang lulus menuju KSM tingkat provinsi tahun 2021 :
1. Rafi Khairan bidang Matematika Terintegrasi.
2. Yuli Mulia Dinah bidang Kimia Terintegrasi.
3. Nur Akmal bidang Ekonomi Terintegrasi.

Pada Minggu (19/09) lalu, KSM tingkat provinsi tahun 2021 ini diadakan di MAN Kota Lhokseumawe, bertempat di Laboratorium Komputer. Waktu diadakannya KSM tersebut di bagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 07.30 – 09.30 WIB untuk bidang Matematika, Biologi, dan Fisika. Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua pukul 10.00 – 12.00 WIB untuk bidang Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

“Saya sangat berusaha keras untuk persiapan mengikuti KSM ini dengan mempelajari materi-materi yang belum saya ketahui serta menjawab soal-soal KSM tahun lalu,” tutur Nur Akmal.

“Sebelumnya, saya juga sempat mengikuti OSN pada tingkat Sekolah Dasar, KSM pada tingkat Madrasah Tsanawiyah, dan saat ini saya mengikuti KSM pada tingkat Madrasah Aliyah pada bidang Matematika. Dengan kompetisi-kompetisi tersebut memberikan pengalaman yang begitu berpengaruh bagi saya”, tutur Rafi Khairan.

“Dengan dukungan dari orang tua, guru pembimbing, guru wali kelas, para dewan guru, serta teman-teman sekalian, saya dan peserta lain dapat mencapai titik tersebut dengan baik,” tutur Yuli Mulia Dinah.

Tidak hanya kesan dan pengalaman baik yang didapatkan oleh para peserta, melainkan teman-teman yang lain pun ikut merasakan kemenangan dan pencapaian para peserta KSM tersebut. Beberapa dari siswa MAN Kota Lhokseumawe pun terinspirasi untuk terus belajar dengan tekun agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *