Salah Satu Siswi MAN Lhokseumawe Lolos sebagai Delegasi Indonesia pada IYE – Turkey 2021

by -303 views

Lhokseumawe (Rara Geubrina Riski) – MAN Lhokseumawe mendapatkan kabar bahagia, salah satu siswi kelas XII MIA 1 atas nama Fathin Rahma Fawwaza menjadi delegasi Indonesia dalam Ajang Internasional Youth Exchange – Turkey 2021 sesuai dengan pengumuman kelulusan peserta pada (21/9) lalu.

Gadis yang kerap disapa Fathin ini memiliki ambisi yang luar biasa dalam pendidikan, hal itu pula yang membawa Fathin berhasil lolos mengikuti program yang diselenggarakan oleh lembaga merakit asa yaitu Pertukaran Pemuda Asia Ke Turki pada November mendatang.

Untuk mengikuti kegiatan ini sendiri, Fathin harus mengikuti beberapa seleksi, mulai dari seleksi berkas, berlanjut hingga seleksi wawancara, dan terakhir pengumuman. International Youth Exchange (IYE) adalah program short exchange yang diikuti
pemuda Indonesia untuk bertukar pikiran, gagasan, ilmu, dan budaya dengan pemuda di negara host.

Fathin menuturkan, ” Exchange Program tersebut berlangsung mulai dari 21 – 27 November 2021, disana nantinya kami akan mengunjungi berbagai tempat pendidikan dan sejarah Turki, serta tak lupa mengaplikasikan langsung bahasa turki dengan warga nya”.

Turki sebagai negara impian nya Fathin, membuat ia terus optimis mengikuti program ini. Melalui program yang ia ikuti tersebut besar harapan mampu menebar sikap positif dan membangkitkan semangat pemuda dalam meraih impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *