Simple Travel, Mencari Suasana Berbeda Dalam Belajar Renang

by -101 views

LHOKSEUMAWE – Siswa/i MAN Lhokseumawe yang berasal dari grade kelas X berpartisipasi dalam kegiatan simple travel yang dilaksanakan di Waterboom Mangat Ceria yang terletak di Desa Alue Lim, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe pada Selasa, 29 Oktober 2019 – Rabu, 30 Oktober 2019. Dipandu oleh guru olahraga, Herman, S.Pd, para siswi yang berasal dari kelas X MIA 1, X MIA 3 DAN X IIS 1 terlihat antusias untuk mempelajari teknik dasar olahraga renang.

Beberapa siswi yang memakai cadar mengaku, bahwa mereka sedikit kesulitan untuk bergabung bersama teman-teman yang lain dikarenakan kendala dalam menutup aurat, bahkan beberapa diantara mereka ada yang tidak ikut sama sekali. Mereka berharap, kedepannya Waterboom Mangat Ceria ini dapat membuat kolam renang yang memisahkan antara kaum laki-laki dan perempuan.

Tak hanya siswa, guru olahraga pun ikut berbagi kesan kepada tim jurnalis, “Bagi kami guru olah raga, dengan adanya Waterboom Mangat Ceria ini membantu kami dalam belajar mengajar, terutama materi renang. Kami merasa kolam yang ada disana airnya tidak terlalu dalam, sehingga memudahkan kami untuk mengajar siswa/i yang masih pemula. Hal ini dikarenakan siswa/i MAN, terutama para siswi rata-rata kemampuan renangnya hanya 30-50%

Kegiatan ini bukan semata-mata untuk bermain dan bersenang-senang, melainkan guna menumbuhkan minat dan bakat dalam bidang olahraga renang serta sarana untuk menyatukan para siswa/i dari kelas yang berbeda. Diharapkan, mereka akan lebih mengenal satu sama lain baik secara perseorangan maupun murid antar-kelas.

2 thoughts on “Simple Travel, Mencari Suasana Berbeda Dalam Belajar Renang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *