Ini Dia Siswi Peraih Best Stage Performance IAIN Lhokseumawe

by -81 views

LHOKSEUMAWE| Putri Sartika Dewi (16) tak menyangka akan menyandang gelar sebagai “best stage performance” atau peserta dengan penguasaan panggung terbaik pada ajang tahunan IAIN Got Talent Season II (07/11). Bagaimana tidak, siswi yang berasal dari kelas XII MIA 1 ini mengaku telah berkompetisi dengan sekitar 70-an peserta, membawa nama madrasah dengan hasil terbaik yang mampu ia usahakan. Berbekal kemampuan musikalisasi puisi, ia mampu bersaing dengan 10 grand finalis lainnya.

Seperti yang diketahui, IAIN Got Talent Season II Tahun 2019 merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan di auditorium institut, mengikutsertakan peserta dari 2 Kabupaten/Kota yakni Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Event ini digelar secara umum dengan batasan umur maksimal 22 tahun. Dan pada tahun ini MAN Kota Lhokseumawe mengirimkan beberapa talent berbakat seperti beatbox, vocal solo dan musikalisasi puisi.

“Memang bukanlah hal yang mudah untuk mencapai peringkat 10 besar dan menjadi best stage performance, tetapi Alhamdulillah berkat ikhtiar, tawakkal dan optimisme dapat menghantarkan saya menuju pencapaian yang saya tuju”, ujar Putri.

Kabar menggembirakan ini disambut baik oleh Waka Kesiswaan MAN Lhokseumawe, Salman D., S.Pd. Ia mengucapkan selamat kepada Putri dan siswa-siswi lainnya yang telah mengharumkan nama madrasah dengan torehan prestasi terbaiknya. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada guru pendamping, pembimbing dan semua yang telah turut mengambil andil dalam kegiatan siswa-siswi MAN Kota Lhokseumawe. Lanjutnya, semoga semakin banyak prestasi gemilang yang diraih siswa-siswi MAN Kota Lhokseumawe kedepannya

Salah satu guru pembimbing, Try Doni Pramana Putra, S.Pd, menuturkan sangat bangga terhadap pencapaian siswa/i MAN Lhokseumawe. Bukan tanpa alasan, semua talenta yang dimiliki oleh peserta diperlombakan tanpa melihat status sebagai seorang pelajar ataupun mahasiswa. Berbagai macam bakat dan talenta peserta, mulai dari vokal, musikalisasi puisi, beatbox, bermain peran hingga sulap pun diperlombakan.

“Harapan kedepannya semoga siswa/i MAN Lhokseumawe dapat mengikuti jejak Putri Sartika Dewi untuk mengharumkan nama sekolah yang sangat kita banggakan ini”, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *