Pramuka MAN Kota Lhokseumawe Mengikuti Latihan Gabungan Penegak se-Kota Lhokseumawe Tahun 2022

by -86 views

LHOKSEUMAWE (Berlian Muthmainnah) – Kwarcab (Kwartir Cabang) Lhokseumawe kembali melaksanakan latihan gabungan setelah meredanya kasus Covid-19 yang sangat memuncak dua tahun sebelumnya. Latgab (Latihan Gabungan) ini digelar bagi para penegak pramuka se-kota Lhokseumawe. Acara ini berlangsung di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Sabtu dan Minggu, bertepatan dengan tanggal 19 dan 20 Maret 2022. Acara tersebut dimulai sekitar pukul 07.30 s.d. 17.30 WIB.

Kegiatan latihan gabungan penegak ini dibuka secara resmi oleh Kwarcab itu sendiri, bersamaan pada upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh pramuka penegak se-kota Lhokseumawe, pemateri, pembina dan pelatih dari masing-masing perwakilan sekolah. Sekilas pada penyampaian pembukaan Latgab tersebut ucapan terimakasih dengan rasa senang yang dilontarkan untuk para penegak karena dengan sudirelanya mengikuti kegiatan ini dan berharap acara ini berjalan lancar.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk melatih kekompakan, bekerja sama, dan saling bersosialisasi dengan tim dari sekolah lain. Banyak latihan yang dilakukan pada kegiatan itu seperti tali temali, peta pita, dan LKBB (Latihan Keterampilan Baris-Berbaris). Ditengah kesibukan berlatih, mereka juga diberi waktu untuk istirahat, makan dan shalat berjamaah di Masjid Islamic Center, bersebelahan dengan tempat kegiatan.

Pada akhir kegiatan, pembina Kwarcab menyampaikan program pelaksanaan kembali Latgab penegak ini setelah hari raya Idul Fitri, guna untuk memberikan sertifikat sebagai bentuk apresiasi kepada para penegak pramuka yang sudah ikut berpartisipasi.

Muzakkir, S.Pd, selaku pembina pramuka turut berpesan, “Manfaatkan ilmu yang sudah diperoleh dan tetap mempertahankan sikap kedisiplinan, kebersamaan, kekompakan serta kesabaran agar menjadi pramuka yang handal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.