PPDB MAN Lhokseumawe Dibuka : Yuk, Madrasah Aja!

by -340 views

LHOKSEUMAWE – MAN Kota Lhokseumawe menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dibuka sejak Senin (8/06) hingga 11 Juni mendatang yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB di aula sekolah tersebut.

Meskipun dalam kondisi pandemi, PPDB tetap dilangsungkan baik secara online maupun manual dengan tetap menaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan infeksi COVID – 19.

Tahun ini, jumlah pendaftar mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sejumlah calon peserta didik baru berasal dari sekolah yang berbeda mulai dari SMP, Pesantren/dayah, maupun MTs.

“Alhamdulillah, PPDB yang kita laksanakan secara manual ini berjalan dengan lancar dan tertib. Saya dapat melihat para calon siswa/i madrasah sangat antusias dalam mengikuti sejumlah rangkaian proses pendaftaran” Tutur Salman D selaku Wakasis Madrasah.

Apa yang membuat para pendaftar begitu ramai?

“Saya memilih masuk ke madrasah ini karena saya melihat banyak prestasi yang telah diraih oleh MAN Kota Lhokseumawe dalam beberapa tahun terakhir sehingga saya pun tertarik untuk masuk. Ditambah lagi ada beberapa ekskul yang saya sukai dan juga banyak pelajaran agamanya.” Ungkap salah satu calon siswa.

Pada PPDB kali ini, setiap peserta harus mengikuti rangkaian tahapan yang telah ditentukan oleh panitia, mulai dari pengisian formulir ( khusus bagi yang tidak mendaftar secara online) pada tanggal 8 – 11 Juni 2020, kemudian dilanjutkan dengan registrasi akun dan password, serta tes baca tulis Al – Qur’an. Selanjutnya, tes akademik akan dilaksanakan pada 13 Juni dan pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 16 Juni mendatang.

Patut diapresiasi antusiasme para calon peserta didik baru. Semoga Allah memudahkan segala proses dalam mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Harapannya, semoga para calon peserta didik ini dapat menjadi bibit unggul yang mampu membanggakan madrasah, bangsa, dan agama kedepannya, Aamiin 🙂

(Rara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *