Penyerahan Hadiah Lomba Promosi Madrasah Melalui YouTube Oleh Kepala MAN Lhokseumawe

by -143 views

LHOKSEUMAWE (Mulia Nasriza) – Panitia penyelenggara mengumumkan sekaligus melakukan pembagian hadiah kepada juara Lomba Mempromosikan MAN Kota Lhokseumawe melalui youtube. Agenda tersebut berlangsung di ruang kepala madrasah pada Jum’at (12/06) lalu.

Sebelumnya, kesiswaan MAN Kota Lhokseumawe menggelar Lomba Mempromosikan MAN Kota Lhokseumawe melalui youtube. Lomba yang bertemakan “Madrasah Keren, Inovatif dan Kompeten” tersebut diikuti oleh Guru, TU, Siswa, Alumni, serta komite madrasah. Adapun penyerahan hadiah diberikan langsung oleh kepala madrasah, Abdul Razak S.Ag., M.Pd. Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500.000,00, juara 2 sebesar Rp. 300.000,00 dan juara 3 Rp. 100.000,00.

“Tadinya direncanakan pengumuman pada 6 April 2020, namun diundur menjadi hari ini karena pandemi Covid-19 yang tidak membolehkan kita keluar rumah saat itu.”, tutur Wakamad Bidang Kesiswaan, Salman D. S.Pd.

“Pada kegiatan ini, dari 4 video yang masuk, alhamdulillah kita memilih 3 diantaranya sebagai juara. Juara satu diraih oleh kelas XII MIA 3, juara dua diraih oleh kelas XII MIA 5, dan juara tiga diraih oleh Alumni 2010”, lanjutnya.

 

Salah satu peserta, Intan Zahrul Khairat dari kelas XII MIA 3 menuturkan, ia dan rekan-rekannya mengambil waktu sepulang sekolah dan di jam kosong saat proses pembuatan video. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengganggu proses belajar mengajar.

“Proses pembuatan video alhamdulillah seperti yg kita lihat lancar. Kesulitannya mungkin pada pengeditan video harus memerlukan aksen yg bagus agar menarik. Kesannya kami lebih mendalami masa-masa awal saat pertama kali masuk ke MAN hingga kami tamat sekarang”, ujar peserta yang baru saja lulus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *