Potret Siswa Madrasah Memeriahkan Acara Maulid Nabi Muhammad Saw.

by -155 views

LHOKSEUMAWE – Siswa/i MAN Lhokseumawe terlihat antusias berpartisipasi pada beberapa rangkaian acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1441 H pada Sabtu (16/11).

 

Seperti yang disampaikan oleh Wakamad Kesiswaan pada ceramah maulid, Jum’at (15/11), dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk syukur terhadap kelahiran Nabi Besar Muhammad Saw. yang telah melakukan revolusi besar terhadap kebangkitan umat islam. Tidak hanya itu, ia juga berharap acara peringatan maulid yang dilaksanakan setiap tahun ini dapat memperkokoh silaturrahmi dari seluruh kalangan di lingkungan madrasah.

Pihak madrasah turut mengundang anak yatim, ASN dari beberapa instansi, perwakilan guru serta Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe.

“Seru sekali mengantri makanan beramai-ramai di lapangan. masing-masing dari kami membawa piring dan alat makan dari rumah, lalu mengisinya dengan nasi dan lauk. Sebelumnya, para wali murid memberikan sumbangsih berupa makanan yang dikumpulkan oleh pihak madrasah. Intinya, kami merasa senang bisa bersatu walau antriannya sangat panjang”, pungkas salah satu siswa yang ikut mengantri makanan.

Selain hal di atas, maulid kali ini juga diiringi dengan nasyid yang dibawakan oleh siswa MAN Kota Lhokseumawe, sehingga menambah keharuan dan membuat suasana maulid semakin terasa. Meskipun hujan sempat mengguyur, namun koordinasi dapat terus berjalan dengan lancar, baik dari pihak OSIM maupun Dewan Guru, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.

Seluruh pihak diminta untuk memaknai hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. ini sebagai ajang memperbaiki diri dan mencontoh sang suri tauladan. Pun dengan siswa/i, diharapkan dapat menyambungkan tali silaturahmi tanpa memandang usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *