Meningkatkan Rasa Cinta Pada Rasulullah Melalui Ceramah Keagamaan.

by -95 views

Lhokseumawe ǁ Siswa/i serta Dewan Guru MAN Kota Lhokseumawe terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Junaidi Ilyas S.Pd.I pada Kamis (16/11/2019) yang diadakan di aula sekolah tersebut.

Ceramah tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad saw yang bertepatan dengan tanggal 9 November 2019. Beliau menyelingi ceramah yang disampaikannya dengan candaan dan hiburan, agar suasana tidak kaku sehingga para hadirin tetap memusatkan perhatian pada ceramah yang beliau sampaikan.

“Alhamdulillah, saya senang dengan adanya kegiatan ceramah dalam rangka memperingati maulid Nabi seperti ini, selain dapat meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah saw, kita juga bisa menjadikan kegiatan ini sebagai tolak ukur sudah sejauh mana dan seberapa dalamkah kita mengenal Rasulullah? Apa sajakah sunnahnya yang telah kita realisasikan dalam kehidupan sehari – hari? Dan lain sebagainya. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat lebih meningkatkan ketaatan dalam mengikuti sunnah Rasulullah dan dapat lebih ta’at dalam beribadah kepada-Nya” Ucap Mutia, salah satu siswi MAN Kota Lhokseumawe saat diwawancarai.

“Rasulullah adalah uswatun hasanah, suri teladan yang baik, beliaulah ayah terbaik, suami terbaik, guru terbaik, teman paling setia, orang yang paling lemah – lembut akhlak dan perilakunya, orang yang selalu mengingat kita, yang tak akan pernah meninggalkan kita umatnya. Pertanyaannya, apakah pantas kita disebut sebagai umat Nabi? Apakah kita telah mengikuti tuntunannya? Untuk hari ini saja, sudahkah kita bershalawat padanya? Semoga kita termasuk umatnya yang mendapat syafa’at di yaumul akhir kelak”  Tutur Ustad Junaidi, begitu sapaan akrabnya, di akhir – akhir acara.

Semoga kedepannya acara seperti ini selalu bisa dilaksanakan untuk meningkatkan rasa cita kepada Rasulullah saw. Aamiin Ya Rabbal ‘alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *