MAN Lhokseumawe Raih 2 Piala Pada MYF se- Aceh 2019

by -79 views

Lhokseumawe | Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Lhokseumawe mengirim 8 peserta dengan 2 cabang lomba yaitu puisi islami dan Da’i pada Muslim Youth Festival (MYF) se-Aceh yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh Kota Lhokseumawe pada Minggu (17/11/2019).

Perlombaan tersebut berlangsung selama 1 hari mulai dari pagi hingga sore yang bertempat di GOR ACC Cunda Lhokseumawe. 8 siswa/i perwakilan MAN kota Lhokseumawe bersaing dengan puluhan peserta se-Aceh . Alhamdulillah, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Lagi, lagi, dan lagi MAN Kota Lhokseumawe menempati posisi 1 dan 2 dalam kategori lomba Baca Puisi Islami tingkat SMA/MA Se-Aceh.

Juara 1 Baca puisi Islami di raih oleh Rara Geubrina Riski dari kelas X MIA 3, dan Juara 2 Baca Puisi Islami diraih oleh Wasliyatul Hasanah dari kelas XI MIA 4. Mereka berdua sukses meraih juara pada perlombaan tersebut, dengan motivasi dan semangat dari sang Guru Pendamping yaitu Ibu Fitria Winanda, S.pd. Kedua siswi tersebut begitu mengharumkan nama MAN Kota Lhokseumawe. Harapan kedepannya, semoga banyak nya kader sastra siswa/i MAN yang mampu bersaing dalam bingkai Kota, Provinsi, maupun Nasional. Dan bagi kedua siswi tersebut terus semangat dalam membumikan sastra Indonesia pada generasi muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *