3 Warga MAN Lhokseumawe Meraih Gelar Juara Pada Ajang Cerdas Cermat Syariat Islam Provinsi Aceh

by -71 views

BANDA ACEH – Staf Ahli Gubernur Aceh, Darmawan S.Pd., M.M. membuka acara lomba cerdas cermat tingkat Provinsi Aceh di aula Hotel Grand Aceh Syariah, Lueng Bata, Kota Banda Aceh pada Rabu (27/11).

Ajang ini dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, meliputi cerdas cermat tingkat SD/MI sederajat, SMP/MTS sederajat, SMA/MA sederajat, aparatur gampong serta aparatur SKPA mulai tanggal 27-28 November 2019 kemarin.

Dari keseluruhan peserta yang mewakili Kota Lhokseumawe, 3 diantaranya berasal dari MAN Lhokseumawe. Dua orang siswi yang menjadi duta Kota Lhokseumawe yakni Firya Faiza (X – IIS 1) dan Zamrah Ayuni (XI – IIS 1) sebagai peserta cerdas cermat tingkat SMA/MA sederajat, serta seorang guru yang juga menjadi pembimbing cerdas cermat tingkat SMA/MA, Muhammad Yusuf S.Pd.I selaku peserta cerdas cermat aparatur gampong.

Ketiganya berhasil mendapatkan peringkat dalam ajang se-Provinsi Aceh tersebut. Cerdas cermat tingkat aparatur gampong berhasil memperebutkan juara 1, sedangkan cerdas cermat tingkat SMA/MA mendapatkan juara harapan 1.

Untuk peserta tingkat SMA/MA mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000, sedangkan tingkat aparatur gampong sebanyak Rp. 4.000.000. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi warga madrasah, mengingat prestasi yang diraih tidak hanya diraih oleh murid tetapi oleh guru pembimbingnya sekaligus.

Ketiganya berharap, kedepannya pihak penyelenggara lebih meningkatkan kualitas dan pelayanan bagi para peserta. Selain itu, tidak mengurangi rasa hormat kepada segala pihak yang telah mendukung serta mendoakan meliputi para guru, orangtua, karib kerabat serta berbagai pihak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *