Pertemuan Perdana Anggota Baru, Ekstrakurikuler Youthinker Melakukan Diskusi Tentang Psikologi

by -144 views

LHOKSEUMAWE (Livia Safirani) – Youthinker merupakan sebuah klub debat dan diskusi yang beranggotakan para siswa MAN Kota Lhokseumawe yang tertarik dengan ilmu pengetahuan dan cinta buku. Ekstrakurikuler ini baru berjalan selama dua tahun dan dibimbing langsung oleh Zia Muntazar, S.Sos.

Setelah melakukan perekrutan anggota, Youthinker mengadakan pertemuan perdana pada 22 Januari 2022 yang dihadiri oleh anggota baru dan beberapa anggota lama. Pertemuan ini berlangsung di kelas X MIA 5.

Kegiatan pertemuan Youthinker diawali dengan perkenalan dari anggota lama juga anggota baru, lalu dilanjutkan dengan diskusi psikologi bertemakan tentang “Trauma”. Materi ini disampaikan oleh Heindrix Hidayat selaku ketua sebelumnya dari ekstrakurikuler Youthinker.

“Dengan adanya ekstrakurikuler Youthinker ini, diharapkan kualitas sumber daya manusia pada siswa madrasah meningkat,” tutur Heindrix Hidayat. Heindrix juga berpesan kepada seluruh anggota agar tetap cinta ilmu pengetahuan dan melakukan diskusi terlebih dahulu untuk menyelesaikan suatu masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.