Dua Siswa MAN Kota Lhokseumawe Memenangkan National Science Olympid pada Tingkat Nasional

by -32 views

LHOKSEUMAWE (Fathia Zuhaira) – Tak bosan-bosan dalam berprestasi, dua siswa MAN Kota Lhokseumawe memenangkan National Science Olympid pada tingkat nasional.

National Science Olympid ini diselenggarakan oleh Jenius Competition pada 17 s.d.18 Januari 2022. Olimpiade ini dilangsungkan via online secara gratis. Adapun bidang yang diperlombakan pada tingkat SMA/MA/SMK adalah Matematika, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, Fisika, Ekonomi, Komputer, Geografi, Kebumian dan Astronomi.

Siswa yang memenangkan olimpiade ini adalah dua siswa yang berasal dari kelas XI IIS 1, yaitu Zuhra yang meraih juara 1 bidang Kebumian serta mendapatkan medali emas pada bidang Geografi dan Niswatul Chaira yang mendapatkan medali perak di bidang Geografi.

Menjelang olimpade, mereka mempersiapkan diri dengan mencari referensi dari internet, mempelajari soal olimpade sebelumnya, juga dari buku-buku sekolah. “Saya merasa sangat senang, terlebih menjadi juara 1 tingkat nasional bidang Kebumian yang belum pernah saya raih sama sekali. Pengalaman ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus berusaha dan jangan pedulikan hasil kedepannya baik atau buruk,” tutur Zuhra.

Niswatul Chaira juga mengungkapkan, “Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga atas kerja keras yang saya lakukan, saya juga menyukai pelajaran Geografi sehingga timbul keinginan untuk mencoba mengikuti kompetisi ini.” Tidak lupa pula mereka berdoa kepada Allah SWT. agar diberikan kemudahan dalam mengikuti lomba.

Mereka berharap semoga makin banyak orang yang tidak takut gagal dan terus mencoba sesuatu yang baru agar dapat menambah pengalaman serta wawasan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.