Pengadaan Perlombaan oleh MAN Kota Lhokseumawe dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

by -42 views

LHOKSEUMAWE (Livia Safirani, Luthfia Ramadhani) – MAN Kota Lhokseumawe kembali mengadakan acara dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari 25 s.d. 26 Oktober 2021. Pada hari pertama diawali dengan pembukaan acara oleh Abdul Razak S.Ag, M.Pd selalu kepala madrasah. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan, seperti tahfidzul qur’an, fahmil qur’an, syarhil qur’an, story telling, membuat poster, dan membungkus ketan.

Para guru dan siswa turut berpartisipasi dalam acara ini. Setiap kelas memilih perwakilan terbaiknya untuk setiap cabang perlombaan. “Acara maulid kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini perdana diadakannya perlombaan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Sedangkan tahun lalu tidak ada perlombaan apapun,” ujar Rara Geubrina Riski

“Melalui lomba maulid ini peserta dapat mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari, serta dapat menjadi ajang untuk menyalurkan bakat minat yang dimiliki oleh setiap siswa. Tidak lupa diselipkan acara hiburan bungkus ketan sebagai upaya untuk melestarikan budaya Aceh,” tutur Fadhlullah S.Pd.

Dari perlombaan ini, siswa diharapkan dapat melatih kerja sama dan meningkatkan keterampilan, serta dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW yang mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *