Muhammad Alif Sopana Putra, Mengukir Prestasi Lewat KEJURNAS Karate

by -258 views

LHOKSEUMAWE – (Yusra Putri Maulida, Zalfa Nur Alya)

Salah satu siswa MAN Kota Lhokseumawe, Muhammad Alif Sopana Putra, atau biasa dipanggil Alif, meraih prestasi juara 3 perunggu di kelas kadet +57 dalam kejuaraan nasional (KEJURNAS) dan ujian KKI ACEH 2021 Karate tingkat Nasional yang diadakan di GOR PT. Arun Lhokseumawe. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 22 s.d. 27 Oktober 2021.

Alif mengungkapkan bahwa karate merupakan salah satu olahraga yang diminatinya. Olahraga ini bukan hanya membantunya dalam membela diri, namun juga dapat meningkatkan konsentrasi serta belajar rasa percaya diri.

“Olahraga ini sangat membantu saya dalam mempelajari ilmu mengenai cara membela diri dengan benar. Dalam olahraga ini pula saya dapat mengenal para saudara-saudara atau pemuda-pemudi sekarate dari berbagai daerah di Indonesia,” tutur Alif.

Perasaan senang dan bahagia sangat dipancarkan pada diri Alif atas keberhasilan yang ia capai dapat mengharumkan nama madrasah. Ucapan terima kasih juga dia layangkan kepada para pendukung yang selalu mendukung serta mensupport dirinya tanpa bosan.

“Saya berharap prestasi yang saya raih dapat menjadi motivasi bagi semua orang untuk terus berjuang serta percaya diri dan yakin bahwa segala perjuangan yang kamu tanam dengan peluhmu, maka kamu akan memperoleh hasil yang lebih memuaskan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.