Lagi, Fathin Rahma Fawwaza, Kembali Memenangkan Olimpiade Agama Tingkat Nasional

by -225 views

LHOKSEUMAWE – (Naila Azwa, Nicken Putri Septian) Kembali mengharumkan nama madrasah, Fathin Rahma Fawwaza, siswa MAN Kota Lhokseumawe ini berhasil memenangkan olimpiade agama tingkat nasional dan meraih medali emas sekaligus mendapatkan nilai tertinggi pada perlombaan tersebut. Perlombaan ini berjalan secara virtual dikarenakan pandemi covid-19 dan dilangsungkan pada tanggal 30 s.d. 31 Agustus 2021.

Semangat Fathin untuk mengikuti perlombaan ini didorong oleh rasa ingin membanggakan orang-orang yang selalu mendukung dan memacu Fathin untuk bisa menjadi siswa berprestasi, terutama kepada ibu dan wali kelasnya.

“Sosok Fathin di mata saya adalah siswa yang mempunyai kemauan besar. Dia hebat karena kemauannya yang besar. Ia punya prinsip, “Ketika orang lain bisa kenapa aku tidak?” “Fathin pasti bisa, Fathin hebat.” Dia selalu menggunakan kata-kata itu sebagai obat mujarab di saat dirinya tengah lemah,” tutur Fitria Winanda, selaku wali kelas Fathin.

Fathin mengatakan, “Persiapan saya dalam olimpiade ini adalah dengan belajar dari jauh hari, persiapan yang matang, dan menghasilkan kesuksesan yang memuaskan.”

Bagi Fathin, mempelajari banyak sejarah Islam, berniat untuk menambah ilmu serta tak berhenti berdoa adalah salah satu usaha yang selalu Fathin lakukan untuk bisa lolos pada perlombaan ini.

Fathin juga mengungkapkan, ia belum mendapatkan kabar tentang perlombaan selanjutnya. Namun ia akan terus menambah pengalamannya melalui akun @satuprestasi.id part of @nicebyindonesia agar bisa mengikuti lomba di kancah nasional.

Semoga Fathin dapat menjadi motivasi bagi siswa MAN Kota Lhokseumawe lainnya agar terus semangat dalam menggali ilmu dan menjadi manfaat bagi orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.