Bangga! Fathin Rahma Fawwaza Berhasil Lolos Seleksi Menjadi Duta Halo Beasiswa

by -183 views

Lhokseumawe – (Berlian Muthmainnah) Kabar gembira kembali datang untuk MAN Kota Lhokseumawe. Fathin Rahma Fawwaza salah satu siswa MAN Kota Lhokseumawe yang sudah tidak asing lagi, kini kembali mengharumkan nama madrasah dengan prestasi yang diukirnya.

Karena keyakinan dan tekad yang kuat serta prinsip yang diterapkannya “practice makes perfect.” Tanpa pesimis, ia berani mendaftarkan diri pada program Duta Halo Beasiswa yang pesertanya dari seluruh siswa di Indonesia. Fathin telah mendaftar program tersebut sejak September lalu, dan dinyatakan lolos pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Dalam mendaftar program Duta Halo Beasiswa tersebut, Fathin juga mengikuti tahapan wawancara dan seleksi yang berlangsung pada tanggal 22 s.d. 23 Oktober 2021 serta pelantikan dan opening pada tanggal 24 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara virtual. Fathin mengatakan, “Fathin mengikuti program ini karena sejalan dengan impian Fathin yang ingin kuliah S1 di luar negeri tepatnya di Turki.”

Dari banyaknya syarat dan ketentuan yang sudah dijalani, akhirnya Fathin dinyatakan lolos menjadi salah satu peserta Duta Halo Beasiswa. Halo Beasiswa itu sendiri merupakan lembaga pendidikan yang menyediakan wadah bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi keluar negeri.

Alasan Fathin menjadi perwakilan Aceh di Duta Halo Beasiswa ialah karena minimnya minat siswa di Aceh untuk mengikuti beasiswa keluar negeri. Padahal banyak bakat dari siswa Aceh yang mampu bersaing dan mengambil posisi menjadi mahasiswa di universitas luar negeri. Serta pengetahuan tentang adanya beasiswa Fully Funded untuk kuliah di luar negeri pun masih terlalu minim. Meskipun mereka mengetahui, usaha mereka untuk melanjutkan kuliah hanya sebatas di Indonesia saja.

“Alhamdulillah karena saya terpilih menjadi Duta Halo Beasiswa dari provinsi Aceh maka saya akan berkontribusi di beberapa sekolah terutama MAN Kota Lhokseumawe untuk mengajak siswa guna mengembangkan pendidikan melalui beasiswa yang akan saya promosikan nantinya,” jelas Fathin.

Tentu dengan niat dan semangatnya yang luar biasa, semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa MAN Kota Lhokseumawe lainnya agar lebih giat belajar untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.