Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, MAN Kota Lhokseumawe Mengadakan Acara Sederhana yang Berkesan

by -163 views

LHOKSEUMAWE (Alya Nadila, Ghina Kamila) – Siswa MAN Kota Lhokseumawe beserta guru dan kepala madrasah turut serta dalam memeriahkan acara maulid, Selasa (02/11). Acara maulid merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, namun tahun ini sedikit berbeda dikarenakan pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Acara kali ini terbilang cukup sederhana, diawali dengan pembacaan surah Yaasin, shalawat kepada Rasulullah SAW, ceramah maulid, juga pengumuman pemenang lomba yang dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 26 Oktober 2021.

Fitriana S.Ag mengungkapkan, “Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada maulid tahun ini kita hanya mengundang ustadz sebagai pemateri dalam ceramah. Kemudian para siswa berinisiatif untuk membawa makanan yang telah terkoordinir dengan wali kelasnya masing-masing.”

Alwi Mauliza selaku ketua OSIM mengatakan, “Kemarin, pihak OSIM mengadakan rapat bersama pembina OSIM guna untuk menyukseskan acara ini. Kami mengusulkan untuk mengundang Ustadz Muhammad, M.H sebagai pemateri ceramah, dan usulan tersebut disetujui oleh pihak madrasah serta dibantu pula oleh Ustadz Yusuf, salah seorang guru MAN Kota Lhokseumawe untuk menghubungi Ustadz Muhammad, M.H.”

Dalam ceramah yang disampaikan Ustadz Muhammad M.H, beliau menyampaikan perjuangan Rasulullah SAW dalam memperjuangkan Islam, memuliakan wanita, dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri teladan yang baik bagi umat Islam.

Acara tersebut berjalan dengan semestinya dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. “Acara maulid ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, karena adanya izin dari kepala madrasah, dukungan dari para guru dan wali kelas, adanya bantuan dari pengurus OSIM sebagai panitia melalui arahan pembina OSIM, serta antusias para siswa dalam menyukseskan kegiatan maulid tersebut.” jelas Fadlullah S.Pd.

Semoga dengan adanya rangkaian acara tersebut, serta ceramah yang telah disampaikan Ustadz Muhammad, M.H sebagai pemateri pada acara maulid tahun ini, kita dapat mengimplementasikan akhlak-akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *