Peringatan HUT PGRI Ke-76 MAN Kota Lhokseumawe

by -117 views

LHOKSEUMAWE (Nurul Fadila) – Kamis (25/11) bertempat di MAN Kota Lhokseumawe, seluruh siswa serta para dewan guru ikut serta dalam memeriahkan perayaan HUT PGRI yang ke-76. Seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe hadir untuk merayakan acara tersebut. Dimulai pada pukul 09.00, seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe berbaris di lapangan untuk mengikuti upacara memperingati HUT PGRI yang dipimpin langsung oleh Abdul Razak S.Ag, M.Pd selaku kepala madrasah MAN Kota Lhokseumawe. Beliau memberikan pesan-pesan mendalam kepada seluruh siswa serta kepada para dewan guru, diikuti dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon yang diwakili oleh para anggota OSIM MAN Kota Lhokseumawe kepada Kepala Madrasah.

Setelah berlangsungnya upacara, para dewan guru berpatisipasi memeriahkan HUT PGRI dengan mengadakan lomba menata hidangan mewakili MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) MAN kota Lhokseumawe dan lomba membawa bola menggunakan tali sebagai event tambahan.

Kepala Madrasah MAN Kota Lhokseumawe, Abdul Razak S.Ag, M.Pd mengungkapkan kesan dan harapannya dari pelaksanaan acara HUT PGRI hari ini. Beliau mengungkapkan rasa senangnya akan antusias para siswa dan dewan guru dalam menyambut acara HUT PGRI yang ke-76 ini. Beliau juga berharap, dengan berlangsungnya acara ini para guru dapat lebih termotivasi dalam mengajar serta para siswa dapat lebih menghargai guru-gurunya.

“Dengan adanya acara ini, dapat menjalin keakraban dan silaturrahim antara siswa dan guru, menjadi ajang untuk mewujudkan rasa hormat siswa kepada guru, dan sebagai sarana refleksi untuk mengenang kembali jasa para guru. Karena para guru yang ada sekarang, juga lahir dari tangan guru-guru sebelumnya. Menjadi momen yang sungguh berharga, karena berkumpulnya seluruh siswa dan guru dalam satu tempat yang mana termasuk momen yang jarang tercipta di madrasah,” ujar Fadlullah S.Pd.

Wakil Ketua OSIM, Rayyan Ariza mengatakan, “Dari segi persiapan, banyak hal yang sudah disiapkan mulai dari susunan kepanitiaan, susunan acara, dan lain sebagainya.” Rayyan juga mengungkapkan kesan untuk hari ini cukup baik bahkan sangat bagus karena persiapan yang telah mereka siapkan berjalan dengan lancar. Hal itu tidak terlepas dari adanya kontribusi pihak guru maupun siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *