Mengantongi 3 Piala : Siswa MAN Kota Lhokseumawe Berpartisipasi dalam Ajang Lomba Literasi di SMA Negeri 1 Lhokseumawe

by -104 views

LHOKSEUMAWE (Cut Ajria Ahsayna) – SMA Negeri 1 Lhokseumawe berkolaborasi bersama Bank Indonesia mengadakan perlombaan bertajuk semangat literasi yang diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SMA sederajat di Kota Lhokseumawe. Terdapat beberapa kategori yang diperlombakan, mulai dari cipta cerpen, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, membaca puisi, dan komik digital. Perlombaan ini ditujukan untuk meningkatkan semangat literasi pada generasi muda dan mudi.

Tak hanya itu, siswa MAN Kota Lhokseumawe juga ikut berpartisipasi pada ajang ini, MAN Kota Lhokseumawe mengirim 5 orang perwakilan untuk mengikuti tiap-tiap kategori perlombaan. Alhasil, siswa MAN Kota Lhokseumawe berhasil mengantongi 3 piala. Di antaranya, juara dua pidato bahasa indonesia, juara harapan satu pidato bahasa inggris, dan juara dua kategori baca puisi.

Rara Geubrina Rizki, salah seorang perwakilan MAN Kota Lhokseumawe yang memenangkan lomba baca puisi mengatakan bahwa persiapan yang ia lakukan dalam tiga hari meliputi pendalaman artikulasi puisi, mimik wajah, dan penghayatan dalam membaca puisi. Rara juga mengatakan ia merasa sangat senang karena usaha yang ia lakukan mampu membuahkan hasil dan segala kendala yang ia hadapi mampu terselesaikan dengan baik.

Fitria Winanda selaku pedamping juga mengungkapkan rasa bangganya kepada siswa-siswanya. Melihat hal tersebut, ia sangat mengapresiasi pencapaian yang telah ditempuh oleh siswa-siswanya. Kedepannya diharapkan hal ini mampu memotivasi dan menyongsong semangat literasi, bukan hanya pada beberapa kalangan siswa, tetapi juga terhadap seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe. Seperti katanya, ‚Äúsemakin banyak hal yang kamu baca maka akan semakin luas duniamu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *