Salah Satu Guru MAN Kota Lhokseumawe, Kembali Meraih Gelar Kehormatan S2

by -150 views

LHOKSEUMAWE (Yusra Putri Maulida) – S2 merupakan pendidikan kuliah lanjutan dari jenjang S1, dengan sistem belajar yang lebih mendalam serta tingkatan materi lebih sulit membuat orang-orang tertarik untuk mendapatkan gelar ini.

Eny Sahara, S.Pd. M.Pd, seorang guru MAN Kota Lhokseumawe yang sukses meraih gelar S2 di lAlN Lhokseumawe pada jurusan Manajemen Pendidikan Islam. Bagi Eny Sahara menempuh pendidikan jenjang S2 tidaklah mudah, akan tetapi ia berusaha menunjukkan kepada semua orang bahwa dirinya akan menjunjung tinggi pendidikan. Dengan motto hidup yang selalu diterapkannya “never stop learning”, membuat Eny Sahara pantang mundur dan terus mengejar pendidikannya.

“Menunjukkan kepada lingkungan yang masih dalam ruang lingkup tradisional bahwa manusia itu tidak bisa memilih lahir bagaimana dan dimana, tapi manusia itu bisa memilih untuk berjuang dan berpendidikan setinggi-tingginya nya tidak peduli apakah laki-laki atau perempuan,” ujar Eny Sahara.

Di MAN Kota Lhokseumawe, tidak hanya Eny Sahara yang telah berhasil meraih gelarnya. Adapun guru-guru MAN Kota Lhokseumawe yang telah menempuh pendidikan S2 antara lain:
1. Abdul Razak, S.Ag., M.Pd
2. Muhammad Yusuf, S.Pd.I
3. Fuadi T, M.Pd

Dan adapun guru MAN Kota Lhokseumawe yang sedang menempuh S2 diantaranya:
1. Fitria Winanda, S.Pd
2. Laela Fitri, S.Pd
3. Rindu Putri Andini, S.H
4. Nanda Masna, S.Pd.Ikm

Saat menempuh pendidikan S2 Eny Sahara memperoleh kesan yang sungguh luar biasa, sebab ilmu yang diperolehnya berbeda dengan jenjang S1. Ketika sedang mengambil jenjang S2 ini, ia dilatih untuk belajar mandiri, materi yang didapat pun akan melekat pada diri dikarenakan memperoleh sumber dan mengolah data dengan usaha sendiri. Eny Sahara menambahkan untuk tidak pernah berhenti mencari ilmu dimana pun, karena S2 tidak menjamin pekerjaan ataupun kesuksesan. Paling tidak income menjadi lebih besar daripada S1, serta pengetahuan juga pengalaman baru yang diperoleh semakin banyak dan lebih melekat.

Semoga perjalanan Eny Sahara dapat menginspirasi dan memotivasi bagi semua orang disekelilingnya terutama para siswa MAN Kota Lhokseumawe agar lebih giat dalam menggapai cita-cita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *