Kembali Menoreh Prestasi, Fathin Menjadi Salah Satu Perwakilan Aceh dalam Olimpiade OSSN Bidang Kebumian

by -32 views

LHOKSEUMAWE (Livia Safirani) – Fathin Rahma Fawwaza, siswa MAN Kota Lhokseumawe yang kembali membanggakan nama madrasah dengan prestasinya. Kali ini Fathin berhasil lulus Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Garuda Sains Indonesia. Pendaftaran dibuka mulai 27 September s.d. 29 Oktober 2021, dan peserta yang mendaftar sampai 12.000+. OSSN ini diikuti oleh siswa dari seluruh Indonesia tingkat SMP/MTs dan SMA/MA.

Jadwal pelaksaan OSSN ini dimulai dari tanggal 29 Oktober s.d. 31 Oktober 2021. Adapun tahap-tahapnya, dimulai pada tanggal 29 Oktober untuk simulasi tahap pertama, 30 Oktober untuk simulasi tahap kedua, dan 31 Oktober untuk pelaksanaan olimpiade. Fathin memilih bidang studi kebumian.

Fathin menuturkan, “Awalnya saya tidak yakin akan lulus sampai ke nasional, karena saya hanya mengisi waktu luang dengan mengikuti olimpiade ini.”

“Ketika pengumuman, saya tidak menyangka akan lulus sampai ke nasional, bahkan saya tidak melakukan persiapan apapun untuk OSSN ini,” tambahnya.

Fathin selalu menanamkan prinsip “practice make perfect,” jangan takut mencoba hal baru. Tetaplah berusaha untuk menggapai cita-cita. Keajaiban itu nyata bagi mereka yang bekerja keras, jangan takut gagal dalam hal apapun, bermimpi lebih besar, dan jadilah yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *