Perdana, Launching Majalah MACTIC Edisi I Persembahan Tim Jurnalistik Untuk MAN Kota Lhokseumawe

by -121 views

LHOKSEUMAWE (Livia Safirani) – Setelah penantian selama tiga bulan, akhirnya yang ditunggu-tunggu terbit juga, yakni majalah MAN Kota Lhokseumawe edisi pertama, dengan judul “MACTIC (Madrasa Communication Forum of Journalistic)”. Majalah ini berisi profil madrasah, OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah), ekstrakurikuler, dan rekapan hasil prestasi siswa periode 2021/2022. Launching perdana majalah MACTIC edisi pertama ini digelar pada tanggal 19 Februari 2022 yang bertepatan dengan acara Milad MAN Kota Lhokseumawe yang ke-30.

Fitria Winanda, S.Pd selaku pembina ekstrakurikuler jurnalistik menjelaskan bahwa majalah MACTIC ini akan terbit setiap semester dan akan mencetak 5 eksemplar per-edisi. “Ini bisa menjadi salah satu sarana agar MAN Kota Lhokseumawe bisa lebih dikenal, dan unggul dalam bidang akademik maupun non-akademik,” tambahnya.

“Saya selaku kepala madrasah sangat mengapreasiasi dan menyambut baik hal ini. Disini kita dapat melihat siswa yang memiliki bakat dalam menulis, menuangkan ide-ide kreatif dan positif, juga bisa membangun semangat siswa yang lainnya. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan dapat melahirkan sebuah motivasi baru bagi saya kedepannya,” ungkap Abdul Razak, S.Ag,. M.Pd. Beliau juga menuturkan bahwa hal ini sejalan dengan program pemerintah, yaitu “Menggalakkan Budaya Literasi”.

Semoga dengan adanya majalah MACTIC ini dapat menumbuhkan semangat siswa dalam mengukir prestasi kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.