Semarak Milad MAN Kota Lhokseumawe ke-30, MAN Kota Lhokseumawe Meriahkan Acara dengan Berbagai Agenda

by -151 views

LHOKSEUMAWE (Maila Aziza) – Pada hari Sabtu, 19 Februari 2022, MAN Kota Lhokseumawe merayakan milad yang ke-30 tahun. Peringatan milad ini merupakan agenda rutin diadakan setiap tahunnya. Setelah banyaknya pertimbangan dari pihak madrasah, maka acara milad MAN Kota Lhokseumawe yang ke-30 dapat terlaksana berkat dukungan pihak guru dan juga para pengurus OSIM.

Acara tersebut dibuka pembacaan Surah Yasiin dan shalawat bersama para guru juga siswa di lapangan madrasah. MAN Kota Lhokseumawe mengundang Ruslan, S.Ag., M.Pd selaku kepala MAN Kota Lhokseumawe yang menjabat pada tahun 2004 s.d. 2011 guna untuk menyampaikan kilas balik mengenai berdirinya MAN Kota Lhokseumawe. Ruslan mengungkapkan bahwa MAN Kota Lhokseumawe merupakan peralihan dari sekolah PGA (Pendidikan Guru Agama) ke MAN Kota Lhokseumawe. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan tumpeng oleh Ruslan, S.Ag., M.Pd dan Abdul Razak, S.Ag., M.Pd. Suasana ini disaksikan oleh seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe dan instansi yang memiliki hubungan kerja dengan MAN Kota Lhokseumawe.

Beberapa tim yang ikut menyemarakkan acara milad MAN Kota Lhokseumawe yang ke-30 ini tidak hanya dari MAN Kota Lhokseumawe saja, tetapi juga dari madrasah-madrasah lainnya. Mulai dari MI, MTs, Pesantren Modern Ihyaussunnah, dan Bank Aceh.

Milad MAN Kota Lhokseumawe ke-30 kali ini disemarakkan dengan pertandingan bola voli. Pertandingan bola voli ini dibuka dengan pertandingan antar siswa MAN Kota Lhokseumawe dengan siswa Ihyaussunnah dan dilanjutkan dengan pertandingan bola voli antar guru MAN Kota Lhokseumawe dengan guru madrasah lainnya. Tujuan diadakannya pertandingan voli ini adalah untuk menjalin silaturrahim antar guru juga lembaga pendidikan, baik itu MI, MTs, dan MA yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kota Lhokseumawe.

Eny Sahara, S.Pd., M.Pd, salah satu guru MAN Kota Lhokseumawe mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Menurut saya ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan MAN Kota Lhokseumawe ke dunia luar. Tidak hanya pada instansi pendidikan saja, tetapi juga pada instansi yang memiliki hubungan kerja dengan MAN Kota Lhokseumawe, juga pertandingan voli ini bisa dijadikan unggulan untuk MAN sendiri nantinya,” ujarnya.

Abdul Razak, S.Ag., M.Pd berharap agar MAN Lhokseumawe selalu menjalin ukhuwah islamiah diantara siswa, guru, serta lembaga-lembaga pendidikan lainnya, khususnya yang berada dibawah payung Kementerian Agama Kota Lhoksemawe. “Dengan adanya acara ini, saya harap orang-orang dapat melihat nilai kekompakan antara satuan kerja dalam bentuk besar lembaganya, besar semangatnya, besar cita-citanya, dan juga besar dalam bentuk jumlah siswa dan gurunya. Dengan jumlah yang besar ini akan kita perlihatkan bahwa lembaga besar dengan bersatu bukan besar dengan bercerai-berai,” pungkasnya.

Semoga pada milad MAN Kota Lhokseumawe kedepannya akan ada event-event lainnya, tidak hanya pada bidang olahraga saja, melainkan juga pada bidang lain yang akan dilaksanakan secara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.