Berkesan! Pertemuan Istimewa Tim Jurnalistik MAN Kota Lhokseumawe bersama Ayi Jufridar, S.E., M.S.M.

by -53 views

LHOKSEUMAWE (Yusra Putri Maulida) – Hari yang dinantikan tim jurnalistik MAN Kota Lhokseumawe pun tiba. Bertepatan Acara Milad MAN Kota Lhokseumawe, Sabtu (19/02), tim jurnalistik MAN Kota Lhokseumawe meluncurkan majalah perdana MACTIC (Madrasa Communication Forum of Journalistic) edisi I. Acara berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Hingga MAN Kota Lhokseumawe, khususnya tim jurnalistik kedatangan tamu istimewa, yaitu Ayi Jufridar, S.E., M.S.M., seorang sastrawan legendaris Aceh. Kehadirannya bertujuan untuk mengenal anggota jurnalistik MAN Kota Lhokseumawe, serta melihat hasil majalah MACTIC perdana edisi I yang berhasil diluncurkan oleh tim jurnalistik.

Pertemuan tersebut berlangsung di perpustakaan MAN Kota Lhokseumawe, seluruh tim jurnalistik bersalaman bersama Ayi sebagai bentuk penghormatan dan salam kenal. Hal inipun berlanjut di kelas Xll MIA 1.

Dimulai dengan memberikan apresiasi kepada anggota jurnalistik yang berhasil meluncurkan majalah ini. Kemudian, Ayi mengoreksi dan menjelaskan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat majalah, dari bagian luar hingga bagian dalamnya. Dilanjutkan sesi bertanya beberapa anggota jurnalistik kepada Ayi.

Kritikan dan saran yang diberikan oleh Ayi sangat memotivasi dan menambah semangat bagi tim jurnalistik dalam meluncurkan majalah kedepannya. Ayi juga berbagi tentang pengalaman dirinya yang sungguh menginspirasi bagi tim jurnalistik semua.

Akhir pertemuan, seluruh anggora jurnalistik juga Fitria Winanda, S.Pd selaku pembina Jurnalistik melakukan foto bersama Ayi Jufnidar, S.E, M.S.M dengan wajah berseri-seri sebagai salam perpisahan. Tim jurnalistik menikmati momen yang tidak terlupakan bersama Sastarawan Aceh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.