Perdana, Kegiatan Outdoor Ekstrakurikuler SISPALA MAN Kota Lhokseumawe

by -116 views

LHOKSEUMAWE (Salsabila) – Salah satu ekstrakurikuler MAN Kota Lhokseumawe SISPALA (Siswa Pecinta Alam) mengadakan kegiatan outdoor untuk pertama kalinya. Kegiatan ini dibina oleh Dedi Kurniawan Yunus, S.S dan dilatih oleh empat orang anggota pramuka dengan peserta sebanyak tujuh belas orang. Kegiatan ini dilaksanakan pada 06 November 2021 di Ujung Blang pukul 08.00 s.d.14.30 WIB.

“Kegiatan tersebut diawali dengan berkumpulnya para peserta di lapangan madrasah. Kemudian berangkat dari madrasah menuju tempat yang ditetapkan. Setelah sampai, para anggota belajar tali-menali bersama kakak pembina pramuka, dimana tali-menali ini dapat membantu kita dalam kehidupan sehari hari, contohnya seperti kita membuat tali jemuran, tandu, dapur darurat, dan lain sebagainya,‘’ ujar Nurul Husna, salah satu pelatih pramuka.

“Pelaksanaan kegiatan ini betujuan untuk menjadikan anggota pecinta alam peduli terhadap perubahan alam sekitar, kemudian dapat menciptakan kader-kader yang mampu memberikan solusi terhadap lingkungan, dan memahami dasar-dasar yang harus dimiliki oleh anggota pencinta alam, serta dapat menerapkan dasar-dasar pendidikan cinta alam,” tutur Dedi Kurniawan Yunus, S.S.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan berjalan dengan lancar. Kegiatan ini juga membuat kami menjadi pribadi yang lebih mandiri serta bertanggung jawab terhadap alam,” ungkap Izza Fiqrah, salah satu anggota SISPALA.

Semoga dengan semangat pecinta alam kita jadikan anggota pecinta alam peduli kepada lingkungan, meningkatkan kreatifitas, dan membentuk mental yang sehat, serta menjadikan anggota pecinta alam yang penuh dengan bekal agar berguna bagi diri sendiri dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *