Dua Siswa MAN Kota Lhokseumawe Mengikuti Pra-PORA 2021 Cabang Olahraga Basket Putri

by -202 views

LHOKSEUMAWE (Alya Nadila) – Pra-PORA adalah event seleksi bagi atlet-atlet untuk mendapatkan kesempatan bertanding di event PORA (Pekan OlahRaga Aceh) nantinya. Pra-PORA tersebut terbagi menjadi beberapa cabang olahraga, salah satunya adalah basket.

Nadira Salsabila Sari (XI MIA 1) dan Nia Lisanta (XII MIA 1) mengikuti Pra-PORA 2021 cabang olahraga basket putri. Untuk sampai pada tahap tersebut, mereka harus melewati seleksi yang telah dilaksanakan di Kodim Lilawangsa, Lhokseumawe, beberapa waktu yang lalu.

Pra-PORA 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 07 s.d. 12 November 2021 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Dengan adanya dorongan keinginan dari pelatih yang menginginkan murid didikannya melakukan usaha yang terbaik, mendapatkan hasil yang maksimal, serta dapat menampilkan bakat yang sudah ada dalam diri mereka pada suatu perlombaan, kini memacu tekad, semangat, dan kerja keras mereka untuk terus berlatih agar dapat lulus dalam mengikuti seleksi Pra-PORA 2021.

Semangat dan kegigihan dalam menampilkan bakat mereka pada bidang olahraga basket ini pun membuahkan hasil. Kini, mereka berjuang dalam Pra-PORA 2021 cabang olahraga basket putri.

Prinsip yang diterapkan oleh Nia sangat memacu dirinya untuk terus berjuang dalam kondisi apapun. “Saya akan terus berjuang dan pantang menyerah dalam mewujudkan apa yang saya inginkan. Keadaan yang membuat saya drop, tidak akan menghalangi saya dalam berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tutur Nia Lisanta.

Sama halnya dengan Nia, Nadira pun memiliki motivasi yang memacu dirinya untuk terus berjuang dan bekerja keras. “Motivasi yang selalu menjadi pegangan saya adalah ketika kamu pikir telah melakukan hal yang cukup, lakukanlah sedikit lagi, karena di luar sana akan lebih banyak orang yang bekerja keras lebih daripada kamu. Seorang pemenang adalah seseorang yang mengakui bakat yang telah diberikan oleh Allah dan terus berusaha mengembangkannya untuk mencapai tujuan tertentu, serta menjadikan suatu hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,” jelas Nadira Salsabila Sari.

Harapan mereka untuk seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe adalah carilah pengalaman sebanyak mungkin. Teruslah belajar. Dengan belajar, kita dapat mengembangkan kemampuan yang kita miliki dan ahli dalam bidang tersebut. Keluarkan bakatmu dan manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Semoga seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe dapat menunjukkan bakat dan kelebihan mereka pada bidang yang dikuasai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *