Mengukir Prestasi Lewat Tulisan, Firya Faiza Juara Satu Lomba Menulis Artikel Ilmiah Se-Aceh

by -11 views

LHOKSEUMAWE ( Luthfia Ramadhani ) – Firya Faiza, salah satu siswa MAN Kota Lhokseumawe yang berhasil meraih juara satu lomba menulis artikel ilmiah se-Aceh yang diselenggarakan oleh Universitas Malikussaleh yang bekerja sama dengan Premier Oil dan SKK Migas. Pengumuman pemenang lomba dilangsungkan secara daring dan luring yang dipusatkan di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (01/11).

Firya mengikuti acara ini secara mandiri, mulai dari registrasi, pengiriman naskah, dan pengumuman. Ia mengaku sempat merasa ragu dan hampir membatalkan pengiriman, namun dengan adanya dukungan dan motivasi dari Fitria Winanda yang merupakan guru pembimbingnya, Firya pun melanjutkan proses pengiriman naskah.

“Saya mengikuti serangkaian acara ini sendirian, mulai dari registrasi, pengiriman naskah, dan pengumuman. Yang mendukung saya pada acara ini adalah keluarga dan segelintir sahabat, termasuk ibu Fitria Winanda yaitu guru yang memberikan motivasi ketika saya merasa goyah dan hampir membatalkan pengiriman naskah, serta beliau juga sebagai sahabat berdiskusi dalam berbagai hal, khususnya dalam dunia kepenulisan,” jelas Firya.

Fitria Winanda sebagai seorang guru yang mendukung Firya pun ikut bangga dan bahagia atas pencapaiannya. “Alhamdulillah, saya merasa sangat bersyukur karena Firya terus mengasah bakat dan menampilkan hasil dari nalar berpikir setelah menekuni hobi membacanya. Firya terus membuktikan bahwa ia konsisten menulis dan jauh dari kata plagiarisme. Menjadi juara satu diantara ratusan artikel yang masuk bukanlah hal yang mudah. Madrasah bangga pada Firya. Saya berharap, akan banyak penerus dan muncul Firya-Firya lainnya di madrasah tercinta ini,” tutur Fitria Winanda.

Rasa bahagia juga sangat dirasakan oleh Firya sendiri karena dapat mengharumkan nama madrasah dengan karya tulisnya. Semoga dengan pencapaian Firya ini dapat memotivasi siswa lainnya agar kedepannya MAN Kota Lhokseumawe dapat menghasilkan lebih banyak siswa yang berprestasi dalam hal menulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *